​(SPN News) Semarang, 22 Februari 2017 bertempat di Base Camp Perjuangan Buruh DPC SPN Kabupaten Semarang  yang beralamat di Perumahan Taman Bukit Klepu RT 12 RW I Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, 8 Orang Pengurus baru PSP SPN PT Woori Sukses Apparel (PT WSA) mendapatkan pembekalan dari bapak Dede Rohman selaku Organiser DPD SPN Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini Bung Dede menyampaikan masalah yang berkaitan dengan fungsi dan peranan Serikat Pekerja di perusahaan, disinggung juga tentang status pekerja kontrak, karena pada prakteknya pekerja kontrak dijadikan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan sebagaian hak pekerja. Beliau berharap “semua buruh di Kabupaten Semarang bersatu untuk menuntut pemerintah agar menghapuskan sistem kontrak“. Beliau juga menambahkan bahwa ada indikasi penyalahgunaan sistem kontrak oleh perusahaan dengan alasan bahwa mereka telah melakukan sistem kontrak karena sudah mendapat legalitas dari Dinas Tenaga Kerja.

Baca juga:  SPN KABUPATEN CIREBON TOLAK RUU CIPTA KERJA

Pembekalan yang berlangsung selama 3 jam dimulai pukul 16.30 WIB juga di hadiri oleh Ketua PSP SPN PT Matrix Indo Global bung Suhariyanto yang juga sedikit berbagi pengalaman selama menjabat sebagai Ketua PSP. Dalam kesempatan ini bung Hari tidak lupa memberikan semangat dan masukan-masukan dalam menghadapi permasalahan yang biasa di hadapi oleh PSP baru.

PSP SPN PT Woori Sukses Apparel terbentuk pada tanggal 3 Februari 2017 dengan jumlah pengurus sebanyak 7 orang dan di ketuai oleh bung Sutopo. PT Woori Sukses Apparel sendiri beralamat di Jalan Soekarno Hatta KM 30 No 55 yang tak lain bertetangga dengan PT Matrix Indo Global. Jadi asal mula ketertarikan pekerja PT WSA terhadap SPN adalah melihat perjuangan yang telah dilakukan oleh PSP SPN PT Matrix indo Global dalam memperjuangkan anggotanya. 

Baca juga:  30 PERUSAHAAN DI KABUPATEN BEKASI LAPORKAN KASUS COVID-19

Seluruh agenda berjalan dengan lancar dan pertemuan ditutup pukul 19.30 WIB.

Wulan/Coed