Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan K3 PT Master Wovenindo Label mengadakan pelatihan tanggap darurat

(SPN News) Jakarta, Pelaksanaan K3 yang sedang giat dikampanyekan pihak pemerintah demi terciptanya Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Demi mendukung hal PT Master Wovenindo Label mengadakan pelatihan tanggap darurat yang diperuntukan bagi pekerjanya. Pelatihan ini diikuti oleh 35 orang peserta yang terdiri dari jajaran manajemen hingga pelaksana di tingkat pabrik termasuk juga beberapa pengurus PSP SPN.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Hadir sebagai narasumber Idris. Secara spesifik narasumber memaparkan cara menanggulangi keadaan darurat baik itu yang berasal dari dalam perusahaan ataupun dari lingkungan sekitarnya. Seperti kebakaran, ledakan, huru-hara, ancaman bom dan bencana alam.

Baca juga:  SOLIDARITAS DPP SPN UNTUK ANGGOTA KORBAN BANJIR PEKALONGAN

Menurut Said Abdulah (Ketua P2K3) bahwa ini menjadi program yang sudah diagendakan selain dari kerjasama dengan beberapa rumah sakit dalam pemeriksaan kesehatan akibat kerja. Diharapkan dengan program ini akan menjadi bekal untuk para pekerja ketika terjadi keadaan darurat. Selain menyelamatkan orang banyak juga menyelamatkan aset-aset perusahaan.

Mewakili pekerja, Andre Nasrullah (Ketua PSP SPN) mendukung penuh program ini karena hal ini juga merupakan bagian dari program kerja organisasi, setelah sebelumnya PSP SPN mengadakan lomba K3 antar bagian ketika memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73. Dengan tujuan menumbuhkan kepedulian dan sadar K3.

Dede Hermawan/Editor