(SPNEWS) Pekalongan, 27 November 2021 bertempat di Hotel Istana Pekalongan Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) mengadakan pelatihan organisasi dan advokasi dasar untuk serikat pekerja/serikat buruh. Adapun tujuan kegiatan ini untuk membangun dan memperkuat organisasi Serikat Pekerja Nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh20 peserta dari tiga wilayah yaitu Kabupaten dan Kota Pekalongan dan Batang dengan narasumber Ketua Bidang DPP SPN Asy’ari dan Izzah Inzalmiyah.

Dalam pembukaan Asy’ari menyampaikan bahwa tantangan serikat pekerja semakin berat dengan situasi anggota serikat pekerja yang berkurang maka perlunya membangun organiser. Dan saat ini Jawa Tengah kebanjiran relokasi industri agar bisa direkrut menjadi SPN.

Sementara itu Izzah Inzalmiyah dalam pemaparan materinya melakukan inventarisasi masalah yang ada di serikat pekerja seperti PKWT, upah layak, jaminan sosial serta pesangon bila diPHK dan pensiun, kemudian diberikan solusi untuk melakukan proses advokasi terhadap permasalahan tersebut.

Baca juga:  DPRD MOROWALI TERIMA 6 POINT TUNTUTAN SPN MOROWALI

 

SN 10/Editor