Setelah mengikuti pelatihan selama 3 hari, akhirnya Laskar Nasional SPN DKI Jakarta angkatan 3 resmi dilantik

(SPNEWS) Maja, Pada (26/11/2021) Pelatihan Laskar DKI Jakarta telah selesai dilaksanakan di BLK Training Center Sangiang Lebak Banten (Maja). 28 peserta Laskar Nasional DKI Jakarta telah resmi dilantik oleh Panglima Komando Nasional (Pangkomnas) Puji Santoso. Selama 3 hari 2 malam para peserta dididik dan dilatih agar mereka lebih mengenal fungsi dan tugas mereka sebagai seorang Laskar Nasional SPN. Sifat jiwa corsa pun ditanamkan kepada peserta Laskar DKI Jakarta yang ditanamkan langsung oleh para instruktur. Tangis bahagia pun terlihat dari setiap wajah peserta yang mengikuti pelatihan dan bahkan rasa bangga pun muncul dari setiap pendamping dan panitia yang selalu membantu jalannya pelatihan Laskar Nasional ini.

Baca juga:  GEMPUR TOLAK REVISI UU KETENAGAKERJAAN

Ketua PSP SPN PT Kahoindah Citragarment yang juga menjadi pendamping peserta Laskar DKI Jakarta Leo Sandi Marpaung berharap setelah selesainya Pelatihan Laskar Nasional ini semoga ke depanya bisa memberi warna dan kekuatan baru bagi tubuh SPN, khususnya di SPN DKI Jakarta. Pelatihan Laskar yang sangat luar biasa ini, memberikan kesan positif bagi setiap pesertanya. Dan semoga para Laskar baru ini bisa memberikan semangat baru ke depanya.

Panglima Komando Daerah (Pangkomda) DKI Jakarta Purwoko yang juga menjadi Ketua Pelaksana ini juga menmbahkan Harapannya agar setiap personal Laskar Nasional yang mengikuti pelatihan ini harus tahu apa itu Laskar Nasional dari tugasnya dan juga tanggung jawabnya. Karena pentingnya tugas dan tanggung jawab dari seorang Laskar Nasional itu sendiri.

Baca juga:  MOGOK KERJA RIBUAN BURUH KAWASAN IMIP MOROWALI

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SPN DKI Jakarta M Andre Nasrullah memiliki pandangan, bahwa kebutuhan Laskar ini sangatlah penting, karna minim/kurangnya Laskar Nasional di tingkat DKI Jakarata. Pelatihan Laskar ini juga untuk memotivasi kawan-kawan di tingkat perusahaan maupun di tingkat wilayah masing-msing. Dan harapan kami setelah kawan-kawan selesai mengikutin pelatihan ini, semoga kawan-kawan bisa memanfaatkan materi dan tugasnya. Laskar Nasional sendiri juga harus berani mengambil tugasnya dalam setiap agenda aksi di SPN dan mereka bisa memperkuat, mengawal, mengawasi dan bisa mengorganiser di tingkat Perusahaan.

SN 20/Editor