(SPNEWS) Jakarta, Kamis 6 April 2017 Komite Perempuan Nasional SPN mengadakan pendidikan lanjutan tentang Teknik Melakukan lobby (Lobbying 2)  pendidikan ini diadakan di Kantor DPP SPN dan dihadiri oleh 35 peserta anggota Komite Perempuan dari provinsi Banten, DKI dan Jawa barat. Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB dibuka oleh Sekretaris KP Nasional Nurlatifah yang  mengatakan bahwa ini adalah pendidikan lanjutan yang ke 3 setelah sebelumnya ada pendidikan PKB dan Lobying I, kemudian dilanjutkan sambutan dari Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi yang berharap agar Komite Perempuan selalu dapat bersinergi dengan Organisasi. Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Komite Perempuan SPN yaitu Erlina yang mengatakan bahwa ini adalah sebagai tindak lanjut dari KP yang menginginkan adanya regenerasi penerus kaum perempuan di SPN.

Baca juga:  MENDORONG PERCEPATAN PERLINDUNGAN JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN

Selanjutnya acara langsung dipandu oleh narasumber yakni Izzah Izamliyah dari solidarity center. Materi yang disampaikan masih menitik beratkan apa itu Advokasi, selanjutnya Advokasi itu dapat mempengaruhi, mengubah kebijakan publik, selanjutnya apa saja yang bisa dipengaruhi dalam sebuah Advokasi yakni: hukum, peraturan, aturan main, Undang Undang, Badan Tripartit, proses dari pemerintah untuk membuat persetujuan dengan batasan.  Ada 3 hal yang menjadi fokus dalam advokasi yakni Amandement, Mempertahankan dan Mengawasi Pelaksanaan. Dalam sebuah kasus yang akan diangkat terlebih dahulu mengumpulkan data dan informasi yang menjadikan power atau kekuatan dalam Advokasi, Selanjutnya narasumber dalam pendidikan ini lebih menitik beratkan kepada kerja kelompok bagaimana cara membangun sebuah isu lalu team dan rencana strategis. Dalam rencana strategis dibagi lagi menjadi Gol atau tujuan, Power, Stakeholder, Target dan Taktik.

Baca juga:  UMSK PROVINSI BANTEN TELAH DISYAHKAN

Kemudian acara dilanjutkan oleh Komite Perempuan yakni membahas tentang rencana jambore yang akan dilaksanakan pada bulan September berapa dana yang akan dikeluarkan serta tempat berlangsungnya jambore. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam pertemuan sebelumnya telah terbentuk Panitia Jambore.

Aprilianti/Coed