Untuk meningkatkan kemampuan dalam mengadvokasi kasus-kasus perselisihan ketenagakerjaan

(SPN News) Morowali, DPC SPN Kabupaten Morowali mengadakan pelatihan legal advokasi pada hari minggu (30/09) di Aula Kantor Camat Bohodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah. Pelatihan yang diikuti oleh 22 orang perwakilan anggota dan pengurus PSP seKabupaten Morowali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengadvokasi kasus-kasus perselisihan ketenagakerjaan.

Dalam pelatihan ini yang menjadi narasumber adalah Ketua DPP SPN bidang pengorganisasian Sugiyanto, yang menyampaikan tentang pentingnya pengorganisasian di Serikat Pekerja, sedangkan Ketua DPP SPN bidang Advokasi Joko Heriono menerangkan tentang pandangan umum hubungan antara pekerja dengan pengusaha, SP/SB, perselisihan hubungan industrial dan pengupahan.

Baca juga:  MEMBEDAH PKWT, OUTSOURCING DAN PESANGON

“Pelatihan ini diharapkan dapat membangun mental pengurus untuk dapat medampingi setiap kasus perselisihan ketenagakerjaan, karena itu merupakan kewajiban sebagai pengurus. Sebagai pengurus harus memiliki komitmen dan konsisten jeli dalam melihat permasalahan ketenagakerjaan” Terang Ketua DPC SPN Kabupaten Morowali Katsaing.

Tina S/Editor