Pelantikan Pengurus PSP SPN PT. Coats Rejo Indonesia

Pelantikan Pengurus PSP SPN PT. Coats Rejo Indonesia

Dalam rangka menjalankan amanah Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Serikat Pekerja Nasional (AD/ART SPN), yang tertuang dalam Anggaran Dasar pasal 9 Ayat 1 yang menyatakan “Setiap Pengurus wajib mengangkat Sumpah/Janji dalam setiap pelantikan” pada hari Jum’at tanggal 9 Oktober 2015 Pukul 14.30 wib bertempat di Halaman kantin PT.Coats Rejo Indonesia Jln.Raya Tajur – Kota Bogor, Panitia Konferta PSP SPN PT.Coats Rejo Indonesia mengadakan Pelantikan Pengurus Pimpinan Serikat Pekerja (PSP) baru yang mana pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPC SPN Kota Bogor Bapak Budi Mudrika.
Dalam Pelantikan tersebut di hadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya : Pimpinan Manajemen HRD PT. Coats Rejo Indonesia beserta para Manajer Manufacturing sekaligus Perwakilan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bogor, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) yang diwakili oleh Sekretaris Umum Bapak Ramidi, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN), Para Perwakilan Pengurus PSP SPN se-Kota Bogor dan Anggota Serikat Pekerja Nasional PT. Coats Rejo Indonesia.

Sebelum dilakukan Pelantikan atau Pengambilan sumpah terhadap Pengurus  Pimpinan Serikat Pekerja (PSP), dimana pada tanggal 8 Agustus 2015 s/d 23 Agustus 2015 diadakan pendaftaran Calon Ketua dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia Konferta PSP SPN   PT. Coats Rejo Indonesia, pada batas waktu yang telah ditentukan terdaftar sembilan orang (9 orang) calon ketua, adalah : Ade Priatna, Adi Saputra, Cipto Widodo, Deni Supardi, Iwan Gunawan, Nandan Supriatna, Suratno, Uday Sudarmi, Yayat Suyatna.

Pada tanggal 23 Agustus 2015 semua calon ketua menyerahkan berkas Visi Misi dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut peserta pemilihan, dengan daftar urut sebagai berikut :

  1. Yayat Suyatna
  2. Ade Priatna
  3. Uday Sudarmi
  4. Cipto Widodo
  5. Adi Saputra
  6. Nandan Supriatna
  7. Deni Supardi
  8. Iwan Gunawan
  9. Suratno

Akan tetapi pada tanggal 30 Agustus 2015 calon ketua nomor urut 4 atas nama Cipto Widodo mengundurkan diri dengan alasan pribadi sehingga calon ketua menjadi delapan orang (8 orang) tanpa merubah nomor urut calon ketua.

Sebelum pemungutan suara dilaksanakan, pada tanggal 13 september 2015 diadakan diskusi terbuka antara calon ketua dengan anggota Serikat Pekerja Nasional.

Pemungutan suara dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 19-20 September 2015 mulai dari pukul 06.00 wib s/d 14.00 wib selama 32 jam di halaman kantin PT. Coats Rejo Indonesia, setengah jam kemudian panitia melakukan penghitungan suara dengan hasil sebagai berikut :

  1. Yayat Suyatna  17  suara
  2. Ade Priatna  32  suara
  3. Uday Sudarmi  42  suara
  4. Adi Saputra  85  suara
  5. Nandan Supriatna  64 suara
  6. Deni Supardi  36 suara
  7. Iwan Gunawan  66 suara
  8. Suratno  44 suara

Dalam pemungutan suara terdapat 386 (Tiga Ratus Delapan Puluh Enam) Suara sah dan 50 (Lima Puluh) suara tidak sah, Dari jumlah anggota yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 480 orang (429 Laki-Laki & 51 Perempuan), yang menggunakan hak pilih sebanyak 436 orang (391 Laki-Laki & 45 perempuan) dan yang tidak menggunakan hak pilih sebanyak 44 orang (38 Laki-Laki & 6 Perempuan).

Dalam penghitungan suara tidak hanya dihadiri oleh Panitia & Calon Ketua saja tetapi juga para saksi dari tiap calon ketua.

(Tina/Jabar 7)

SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) Bangga dan Mendukung Suksesnya "Asian Games ke-18, Jakarta Palembang 2018" Energi Of Asia

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip