(SPNEWS) Serang, Yayasan Kanker Sosial Indonesia (Yankasi) bekerja sama dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengadakan acara Pengecekan Pap Smear/cek Iva Kanker Serviks di Klinik Parkland World Indonesia 1 (PWI 1), Selasa (02/08/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Jakarta Fuji Santoso, S.H. Perwakilan Komite Perempuan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Septi Aprillia, Ketua SPN PWI 1 Agus Sugianto, S. Kom, Ketua PWI 2 Handoko, Perwakilan Management Lila, Perwakilan SEA, pihak Yankasi, Panitia serta Peserta Pap Smear PT PWI 1.

Tepat Pukul 08:00 wib acara dibuka oleh Yolanda Tasyanika selaku pembawa acara dilanjutkan dengan pembukaan dari Ketua SPN PWI 1, Perwakilan DPP, Perwakilan Management, Ketua Pelaksana Laelasari dan pemahaman tentang Pap Smear oleh Perwakilan Pihak Yankasi Sri Sujiyanto selaku Ketua Yayasan

Baca juga:  PELANTIKAN PENGURUS PSP SPN PT. COATS REJO INDONESIA

Pap Smear merupakan prosedur pengambilan sample jaringan pada leher rahim guna memeriksa kondisi sel-sel serviks di laboratorium. Melalui pemeriksaan ini nanti akan terdeteksi ada tidaknya kelainan pada rahim yang mengarah ke kanker serviks. Selain pemahaman disampaikan adapun tanya jawab antara peserta yang mengikuti pap smear kepada pihak YANKASI.

Neneng Umayah/Editor