(SPN News), Serang 17 Agustus 2017 merupakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 72. Secara serentak diseluruh pelosok tanah air senantiasa memperingatinya dengan Upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih menjelang detik detik Proklamasi. Begitu juga telah menjadi agenda rutin tahunan di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang selalu melaksanakan upacara pada tanggal 17 Agustus.

Seperti pada tahun sebelumnya Upacara Bendera dilaksanakan di Lapangan Parkir Kontainer Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang dengan diikuti oleh sembilan Kepala Desa se-Kecamatan Kibin beserta jajarannya, Dewan Guru se-Kecamatan Kibin, siswa siswi dari SD sampai SMA se-Kecamatan Kibin, security PT Nikomas Gemilang, jajaran pengurus, Asistensi dan Komite PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang, DKM Al Muhajirin Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang, Pendekar Terumbu Banten, IMNI (Ikatan Mahasiswa Nikomas), Paguyuban Bagaspati serta masyarakat Desa se-Kecamatan Kibin.

Baca juga:  RUU CIPTA KERJA TELAH DISERAHKAN KEPADA PRESIDEN

Upacara dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan komandan Upacara dari Koramil Cikande dan sebagai Inspektur Upacara bapak H. Tabrani , SH, MBA, MM selaku Camat Kecamatan Kibin. Serta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih dari siswa siswi SMA Kecamatan Kibin yang telah diseleksi sebelumnya. 

Dalam amanat inspektur upacara bahwa tema dari HUT RI kali ini adalah Kerja Bersama, sehingga seluruh komponen dari masyarakat Indonesia harus bekerja bersama untuk membangun dan memajukan bangsa Indonesia. Tepat pukul 10.00 WIB sirine tanda kebesaran detik detik Proklamasi dikumandangkan disertai Pembacaan Teks Proklamasi oleh bapak H. Tabrani SH, MBA, MM yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara.

Baca juga:  BERSIH ITU INDAH

Setelah upacara selesai, dianjutkan dengan parade marcing band dari Sekolah Kecamatan Kibin, atraksi dari perguruan silat serta pengumuman pemenang lomba yang telah diadakan oleh Kecamatan Kibin. Dalam hal ini bung Asep Saepulloh SH, MM, selaku ketua PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang berharap dengan berpartisipasi mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-72 akan menumbuhkan jiwa Nasionalisme pada Pengurus, Asistensi dan Kommite serta anggota SPN pada umumnya agar lebih cinta tanah air Indonesia.

Mumun Banten 5/Coed