Pekerja menolak adanya mutasi massal bagi seluruh pekerja dari PT Siantar Top Tbk cabang Makassar Sulawesi Selatan ke PT Siantar Top Tbk cabang Sidoarjo Jawa Timur

(SPN News) Makasar, pekerja PT Siantar Top Tbk Makasar melakukan aksi demonstrasi di depan halaman pabrik PT Siantar Top Tbk Makassar Sulawesi Selatan (06/01). Aksi ini dipicu karena perusahaan yang memproduksi makanan ringan ini melakukan mutasi massal dan penutupan pabrik sepihak tanpa mengindahkan hak-hak karyawan.

Dalam aksinya buruh menolak adanya mutasi massal bagi seluruh pekerja dari PT Siantar Top Tbk cabang Makassar Sulawesi Selatan ke PT Siantar Top Tbk cabang Sidoarjo Jawa Timur, dan meminta agar hak-hak pekerja dibayarkan sesuai UU No 13/2003 tentang ketenagakerjaan dan memperjelas keberadaan PT Selera Harmoni Sejahtera.

Baca juga:  PEKERJA PT ULTRAJAYA AKAN MOGOK KERJA 2 HARI

Ketua PSP SPN PT Siantar Top Tbk Ashari menjelaskan bahwa Pengurus PSP SPN sudah tiga kali melakukan perundingan bipartit dengan pihak manajemen namun hasilnya tidak pernah ada kejelasan.

“Karena tidak pernah ada kejelasan, lalu kami menyurat ke Disnaker tapi tiba-tiba ada keputusan dari manajemen bahwa perusahaan tutup” terangnya ketika dihubungi melalui telphone selulernya.

SN 08/Editor