MOGOK KERJA HARI KE 3 PT KAHOINDAH CITRAGARMENT TAMBUN, INTIMIDASI SEMAKIN KENCANG

MOGOK KERJA HARI KE 3 PT KAHOINDAH CITRAGARMENT TAMBUN, INTIMIDASI SEMAKIN KENCANG

Seperti hari mogok ke 2, oknum manajemen masih melakukan berbagai upaya untuk menghalangi aksi mogok kerja karyawan dan ancaman dari dari dalam yang mengatasnamakan manajemen semakin kencang. Sementara alat-alat produksi mulai diangkut untuk dipindahkan.

(SPN News) Bekasi, PSP SPN PT Kahoindah Citragarment Tambun beserta anggotanya pada jumat (3/8/2018) tetap melanjutkan aksi mogok kerja, sebagai upaya untuk meminta itikad baik perusahaan dalam menyelesaikan kasus perselisihan yang sedang terjadi.

Ketua PSP SPN PT Kahoindah Citragarment Tambun Muhammad Nur telah meminta agar management kembali melakukan perundingan bipartit agar permasalahan perselisihan ini cepat selesai, tetapi seperti yang terjadi kemarin manajemen belum bisa memberikan kepastian tentang kelanjutan proses perundingan. Ada indikasi bahwa perusahaan sengaja menghindar dari kewajiban melaksanakan perundingan. Dan PSP SPN tetap menunggu itikad baik dari perusahaan untuk melakukan perundingan.

Seperti hari kemarin oknum dari manajemen beserta TKA Korea Selatan sejak subuh sudah berjaga di pintu gerbang pabrik, dan memerintahkan agar karyawan masuk kerja. Sementara dari beberapa informasi yang dapat dihimpun bahwa intimidasi terhadap karyawan yang masuk kerja apalagi yang sebelumnya ikut mogok kerja terus terjadi. Intimidasi itu seperti berupa kekerasan verbal, menakut-nakuti bahwa karyawan yang ikut mogok akan tidak dipekerjakan kembali, bahkan sampai ada karyawan yang dipekerjakan bukan pada tempat yang biasanya dia bekerja, sehingga menjadi bulan-bulanan kekerasan verbal dari atasannya karena memang tidak menguasai alat/pekerjaan tersebut.

Muhammad Nur menyampaikan bahwa pemberitahuan mogok kerja ini berakhir sampai hari Jumat (3/8/2018), sedangkan untuk hari Senin (6/8/2018) akan didiskusikan terlebih dahulu dengan perangkat DPC SPN Kabupaten Bekasi. Sementara dari wawancara dari beberapa karyawan yang mogok kerja, mereka mengatakan siap untuk terus mogok kerja apabila diintruksikan oleh pengurus PSP SPN.

Seperti hari-hari sebelumnya, serikat pekerja KASBI PT Kahoindah Citragarment Tambun beserta anggotanya tidak ikut melakukan aksi mogok kerja dan bekerja seperti biasa. Sementara itu terlihat beberapa truk yang sedang mengangkut alat-alat produksi yang menurut informasi akan dibawa ke PT Kahoindah Citragarment KBN Cakung Jakarta Utara.

Shanto/Editor

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan