​PT Busana Utama Textile Pekalongan sampai saat ini telah menampung 420 tenaga kerja lokal

(SPN News) Pekalongan, PT Buana Utama Textile Pekalongan telah memperkerjakan 420 tenaga kerja lokal. Hal ini dilakukan mengikuti anjuran pemerintah daerah untuk mendorong industri di Kabupaten Pekalongan agar mampu menyerap tenaga kerja lokal sebanyak-banyaknya, patut menjadi pegangan pelaku industri. Hal ini penting sebagai upaya mengurangi pengangguran di Kota Pekalongan, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan daerah.

Di tempat produksinya itu, ia mengatakan, baru berdiri dua tahun lalu PT Busana Utama Textile berdiri, namun penyerapan tenaga kerja sudah meninggat hampir 1000 persen. “Kami berdiri awal 2016 lalu, mulai dari 45 karyawan kini meningkat jadi 420 karyawan. Dari 1 line jadi 7 line. Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa,” ujar Supriyadi, Manager PT Busana Utama Textile Pekalongan.

Baca juga:  MALPRAKTEK DALAM SISTEM PENGUPAHAN

Pihaknya memproduksi garmen, mulai dari kain, menjadi pakaian jadi, seperti celana, kemeja, blus atau dres. “Target kita tahun ini ada peningkatan line. Sehingga semakin bisa menyerap tenaga kerja, dan bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut dia, saat ini pihaknya tengah membuka lowongan kerja. “Kita punya lembaga trining sendiri. Sehingga, pekerja yang sebelumnya tidak ada skill, akan dilatih hingga mempunyai skill dan siap kerja,” tandasnya.

Shanto dikutip dari Radar Pekalongan/Editor