Training of Trainer (TOT) Gander Base Violence (GBV) untuk menjamin perlindungan terhadap pekerja atas kekerasan berbasis gender

(SPNEWS) Jakarta, (12/09/2021) bertempat di gedung sekolah Paket jl kapuk Kamal Jakarta Utara. DPP SPN mengadakan Training of Trainer (TOT) Gender Base Viole (GBV) yang merupakan hasil kerja sama dengan AFWA. Tujuan dari kegiatan ini untuk menjamin perlindungan terhadap pekerja atas kekerasan berbasis gender dengan metode pendekatan dengan safe circle (tingkat aman). Yang hadir Ketua DPP Bidang Perempuan dan Anak Sumiyati sebagai narasumber, Komite Perempuan DKI Jakarta Siti Sa’ano dan Waryati serta acara ini difasilitasi DPC SPN Jakarta Utara dan dibuka secara resmi oleh Ketua DPC SPN Jakarta Utara Agus Rantau.

“Kegiatan ini merancang Rencana Tindak Lanjut (RTL) melalui Monitoring GBV atau FGD (Fokus Gruop Discusion) berbasis gender di tempat kerja, atau di wilayah tempat kerja masing masing”, ungkap Sumiyati.

Pelatihan tim pengawas zona bebas kekerasan berbasis gender di tempat kerja DKI Jakarta di wakili oleh PT Narawata Makmur Jakarta Barat dan PT Osaga dari Jakarta Utara.

SN 06/Editor

Baca juga:  FORMASI BARU WEB SPN