Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Provinsi Banten menyelenggarakan konsolidasi daerah dalam rangka menyusun strategi untuk menghadapi resesi global tahun 2023.

(SPNEWS) Serang, bertempat di ruang audithorium Universitas Bina Bangsa pada (12/12/2022) berlangsung agenda konsolidasi daerah SPN Provinsi Banten yang di ikuti oleh pengurus DPC SPN dan PSP SPN yang ada di Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Acara ini mengusung tema “Peran Aktif Serikat Pekerja Dalam Menyusun Strategi Untuk Menghadapi Resesi Global 2023” dengan narasumber Sumiyati, S.H dan Puji Santoso dari DPP SPN.

Dalam kesempatan kali ini DPD SPN Provinsi Banten melakukan pemetaan terkait dengan kondisi perusahaan di masing masing basis di akhir tahun 2022 sehingga akan di ambil langkah untuk menghadapi kondisi jika perusahaan tersebut terpengaruh oleh resesi global yang sedang terjadi secara Internasional, khususnya perusahaan yang berhubungan dengan brand dan expor ke negara Eropa dan sekitarnya.

Baca juga:  AKIBAT PANDEMI COVID-19, KONTAINER MENJADI LANGKA

Menanggapi berbagai hal yang telah di sampaikan oleh PSP SPN maupun DPC SPN yang hadir, Sumiyati menyampaikan bahwa DPP sudah mendistribusikan surat bahwa serikat pekerja yang ada jangan sampai menandatangani kesepakatan apapun terkait pengurangan upah dan lain sebagainya mengingat kondiai yang ada di beberapa perusahaan.

“Hal yang bisa kita lakukan dalam menghadapi kondisi ini kita bisa mengambil langkah diantaranya meminta transparasi dasar perusahaan terkait data pengurangan order, konsolidasikan dengan anggota, menyampaikan kondisi yang ada ke DPP sehingga nanti DPP bisa melayangkan surat ke brand dan bersosialisasi dengan jaringan NGO” ujarnya.

SN 02/Editor