Audensi Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Gresik dengan Disnaker

(SPNEWS) Gresik, pada (23/6/2022) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Gresik mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik yang beralamat di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo No 233. Adapun tujuannya adalah ingin beraudensi terkait kondisi ketenagakerjaan di Kabupaten Gresik yang dinilai kurang kompeten dan condong merugikan pekerja/buruh.

Ali Rodi selaku ketua DPC SPN Kab. Gresik mengatakan,
”banyak hal dari kinerja Dinas Tenaga Kerja yang sangat merugikan kami, dari mulai hilangnya berkas-berkas, lambatnya penanganan kasus dan kebijakan baru yang menyulitkan kami dalam mengadvokasi anggota”.

Choirul Anam seketaris DPC SPN Kabupaten Gresik menambahkan
”urusan buruh adalah urusan kemanusiaan, jadi jangan terkesan diperlambat. Selesaikan permasalahan dengan profesional karena ini menyangkut kehidupan buruh dan keluarganya” ucap Choirul Anam.

Baca juga:  POLISI DIMINTA TANGKAP PELAKU PENGEROYOK ADE ARMANDO

Dalam audensinya pekerja/buruh di temui oleh Kepala bidang Hubungan Industrial Joko Budi dan Mediator Utut Adianto di ruangan kompetensi dinas tenaga kerja Kabupaten Gresik.

“Kami menerima masukan dan mengevaluasi lagi apa yang menjadi keluhan dari teman teman buruh sekalian,” kata Joko Budi saat menemui para pekerja/buruh.

Sekitar satu jam audensi itu berlangsung para buruh dan pihak Dinas tenaga kerja berdiskusi untuk sama sama mencari solusi dari banyak hal terkait ketenagakerjaan di Kabupaten Gresik, agar nanti ke depannya semua pihak tidak merasa di rugikan serta terjalin hubungan industrial yang harmonis.

SN 14/Editor