MENCETAK PEMIMPIN MUDA SPN

MENCETAK PEMIMPIN MUDA SPN

Pelatihan Kepemimpinan Muda SPN

(SPN News) Cimahi, bertempat di Hotel Endah Parahyangan,Cimahi, Bandung pada (4-7/9/2018) DPP SPN menyelenggarakan pelatihan untuk mencetak pemimpin muda masa depan SPN. Pelatihan ini mengambil tema “Kepemimpinan Muda Serikat Pekerja Nasional” dan diikuti oleh 22 peserta perwakilan dari Provinsi Banten dan Jawa Barat, sementara daerah yang lain berhalangan hadir.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi pelatihan ini, Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan S.H berharap agar peserta pendidikan kepemimpinan muda SPN ini tidak mengenal posisi jabatan, tetapi lebih pada pengembangan diri agar anggota SPN piawai memimpin. Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan pemimpin muda untuk SPN di masa depan dan pemimpin itu pun harus muncul juga dari kalangan perempuan, karena sesungguhnya kesempatan untuk menjadi pemimpin itu sama besarnya antara laki-laki dan perempuan.

 

Sementara itu salah seorang peserta yaitu Sekretaris DPD SPN Provinsi Banten Yudi Supriyadi S.H, M.H mengatakan “bukan persoalan senior dan junior atau tua dan muda, melainkan lebih kepada siapa yang mampu dan tidak mampu. Kalau mengurus organisasi, boleh-boleh saja memakai ukuran senior dan junior, tapi untuk mengurus organisasi yang besar Seperti SPN harus diukur kemampuannya,  track recordnya, kejujurannya, dan lain-lain,”.

“Memang betul usia muda tua tidak bisa dijadikan alat ukur untuk menilai kepantasan menjadi seorang pemimpin organisasi ini. Dikotomi usia tua muda tidak bisa dijadikan cermin yang menggambarkan prestasinya. Tokoh yang berusia sudah tua bukan berarti tidak punya semangat muda dan bukan pula tidak bisa seagresif anak muda dalam mengabdi dan membangun negeri ini. Begitu juga tokoh yang dipandang berusia muda bukan berarti juga dipandang tidak mampu atau belum mampu, tidak berprestasi, apalagi dipandang tidak berpengalaman untuk menjadi calon pemimpin di SPN”, jelas Yudi Supriadi S.H, M.H menambahkan.

 

Shanto dari narasumber Yudi Supriadi S.H, M.H/Editor

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip

Kolom Iklan