​Pendidikan organisasi dasar di PSP SPN PT Auto Cipta Casting dengan tujuan regenerasi kepemimpinan untuk di masa yang akan datang

(SPN News) Tangerang, (17/02/2017) Bertempat di Jalan Manis II No.4, Kadu, Curug, Tangerang, DPC SPN Kabupaten Tangerang melakukan Pendidikan Organisasi Dasar (POD) kepada Seluruh Pengurus dan Anggota PSP SPN PT Auto Cipta Casting, Manis Tangerang. Materi Pendidikan pengenalan Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB), Pemahaman Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Serikat Pekerja Nasional (AD/ART SPN) yang diberikan oleh Endang Sumantri, selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Sosial dan Media DPC SPN Kabupaten Tangerang. Dihadiri 100 orang peserta yang terdiri dari Pengurus dan Anggota PSP SPN.

Baca juga:  PEREKRUTAN PEKERJA PENATA LAKSANA RUMAH TANGGA MENJADI MODUS PRAKTEK PERDAGANGAN ORANG

“Sangat baik dan wajib dilakukan kepada seluruh PSP agar soliditas dan militansi organisasi, kuat menghadapi segala tantangan.” ungkap Endang Sumantri, saat dikonfirmasi.

Hal senada diungkapkan Budi Badruzzaman,  Ketua PSP SPN PT Auto Cipta Casting, materi yang diberikan hari ini mengenai dasar – dasar keorganisasian, hukum dasar berorganisasi, pengenalan struktur perangkat SPN. Dan pembahasan masalah yang sedang dihadapi Karyawan PT Auto Cipta Casting.

Menurut Budi, Pelatihan yang diadakanya kali ini, sangat penting sekali untuk seluruh anggota serikat khususnya PSP itu sendiri dalam pembekalan ilmu dan berbagi pengalaman dan pengetahuan. Juga sebagai usaha konsolidasi Anggota supaya semakin yakin dan solid dalam berorganisasi.

Baca juga:  MENINGKATKAN KUALITAS DAN HARKAT PEKERJA INDONESIA

Lanjut Budi mengharapkan, kegiatan ini bisa mencetak regenerasi kepemimpinan yang lebih baik. Menjadikan seluruh anggota memahami dan mengerti pentingnya berserikat. “Dan untuk perangkat DPC sampai DPP SPN bisa membantu secepatnya masalah-masalah yang kami hadapi. Bisa membantu perusahaan menjadi perusahaan yang beradab dan menganggap kami sebagai mitra yg baik”, imbuhnya.

Abdul Munir Banten 2/Editor