(SPN News) Tangerang, PSP SPN PT Hings Subur khususnya bidang Peranan Perempuan pada tanggal 19 Desember 2016 menyelenggarakan acara diskusi dan diikuti oleh 15 orang pekerja perempuan. Kegiatan ini bertempat di Kantor Sekretariat PSP SPN dan diselenggarakan di jam istirahat makan siang. Materi bahasannya adalah tentang pojok laktasi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada pekerja perempuan tentang pentingnya Air Susu Ibu (ASI) bagi tumbuh kembangnya anak.

Acara dimulai pukul 12.10 WIB dibuka dan sekaligus dipandu oleh ibu Suprapti dan saudari Magdalena selaku wakil bidang peranan perempuan. Ibu Suprapti menyampaikan bahwa sebagai ibu kita harus memberikan ASI eksklusif kepada anak demi kesehatan dan perkembangan otaknya. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa saat ini di PT Hings Subur sudah ada sudut laktasi yang sudah bisa digunakan untuk memerah ASI dan dapat disimpan di lemari pendingin yang diberi tanggal dan jam saat memerah ASI.

Baca juga:  KESEJAHTERAAN ANGGOTA MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB SERIKAT PEKERJA

Dalam kesempatan ini para peserta diskusi dapat menyampaikan pengalamannya tentang memerah ASI, salah satunya adalah yang disampaikan oleh saudari Harni yang memberikan pengalaman dan contoh bagaimana cara memerah ASI dan kebetulan juga beliau membawa pompa ASI dan botol untuk menyimpan ASI hasil memerah tersebut. Dalam kesempatan ini juga ada beberapa pertanyaan dari peserta, salah satunya pertanyaan dari saudari Budiarti yang menanyakan bagaimana cara untuk membuat agar ASI lebih banyak dan pertanyaan ini langsung dijawab oleh narasumber yaitu dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan sayuran hijau dan juga kacang-kacangan.

Acara diskusi ini selesai pukul 12.50 WIB dan PSP merencanakan akan membuat acara diskusi ini secara kontinyu demi menambah pengetahuan dan wawasan bagi anggotanya.serta ingin membuktikan bahwa pelatihan atau pendidikan itu tidak.memerlukan biaya banyak yang penting ada kemauan dan kesadaran dari pengurus dan anggotanya.

Baca juga:  KSPI MENAGIH JANJI ANIES BASWEDAN

 

Aprilianti/Coed