(SPN News) Pekalongan, 19 Desember 2016 bertempat di Kantor Sekretariat DPC SPN Kabupaten Pekalongan, PSP SPN PT Ragatex mengadakan capacity building untuk pengurus dengan tema “Fungsi dan Peran Pengurus Dalam Serikat”. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPC Kabupaten Pekalongan bung Ali sholeh beserta jajarannya yang menjadi narasumber dan diikuti oleh 7 orang pengurus PSP SPN PT Ragatex. Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada pengurus PSP agar kedepannya dapat menjalankan fungsi dan tugas sebagai pengurus PSP.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan pembukaan dan langsung dilanjutkan dengan materi pertama yang disampaikan oleh bung Miftahurromadhon. Dalam kesempatan itu narasumber menyampaikan tentang pentingnya berserikat dan menekankan kepada pengurus agar harus lebih mengerti serta mau terus belajar baik tentang organisasi sendiri maupun tentang aturan yang mengatur tentang ketenagakerjaan sehingga tujuan organisasi untuk melindungi dan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya dapat tercapai. Materi yang kedua disampaikan oleh bung Ibnu Masud, dalam kesempatan ini narasumber menyampaikan tentang cara berkomunikasi yang baik sehingga dapat secara secara efektif memberikan pemahaman kepada anggota. Dalam sesi ini narasumber langsung mengajak kepada peserta untuk mempraktekan cara berkomunikasi yang dengan cara memberikan pertanyaan kepada setiap.peserta dan kemudian peserta mempresentasikan jawabannya didepan forum.

Baca juga:  ATURAN MEM-PHK PEKERJA OUTSCOURCING

Bung Ali Sholeh menjadi narasumber yang terakhir dan menyampaikan tentang beberapa informasi tentang ketenagakerjaan salah satunya tentang rencana revisi UU No 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan khususnya pasal tentang pesangon. Juga tentang serbuan tenaga kerja asing yang harus diwaspadai dan dihadapi sebagai pekerjaan rumah yang harus dihadapi oleh serikat pekerja khususnya dan umumnya oleh seluruh pekerja pribumi.

Seluruh rangkaian acara berakhir pukul 22.30 WIB.

 

Ibnu Masud/Coed