Selain menziarahi makam pendiri Serikat Pekerja Nasional Rustam Aksam, dilakukan juga ziarah ke beberapa makam para aktivis SPN

(SPNEWS) Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Buruh internasional, Serikat Pekerja Nasional (SPN) pada (12/5/2022) melakukan ziarah ke beberapa makam para aktivis SPN yang telah meninggal dunia, termasuk makam pendiri SPN Rustam Aksam. Kegiatan ini selain dilakukan di TPU Tanah Kusis Jakarta, dilakukan pula di Bogor dan Kabupaten Semarang.

Dalam ziarah ke makam pendiri SPN dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono, S.H beserta jajaran pengurus DPP SPN. Kegiatan ini didampingi pula oleh Ibu Kunaeli dan Rivai Rustam sebagai perwakilan dari keluarga Almarhum.

Baca juga:  KEMNAKER MINTA PT AEROFOOD INDONESIA TINJAU PUTUSAN PHK

Setelah dilakukan doa dan tabur bunga, Ketua Umum DPP SPN, Djoko Heriyono menyampaikan bahwa maksud dan tujuan ziarah ke makam almarhum Rustam Aksam adalah karena sejarah SPN tidak luput dari peran Almarhum Rustam Aksam sebagai founding father sekaligus Ketua Umum pertama Serikat Pekerja Nasional (SPN). Maka dengan ini, dalam rangka mengenang dan terus melanjutkan perjuangan apa yang dulu dicita-citakan almarhum Rustam Aksam sampai sekarang karena baik yang sudah terwujud maupun yg belum, kita sebagai generasi penerus akan terus melanjutkan perjuangan almarhum Rustam Aksam agar kesempatan ziarah ini bagian dari spirit cita-cita itu biar melekat keseluruh pengurus dan anggota SPN.

“Kita juga akan selalu mengingat pesan-pesan perjuangan dan yang paling penting ini sebagai momentum untuk kami mengingatkan kembali asal usul kita, itu siapa dan untuk apa, supaya kita mendapatkan power dan semangat lagi setelah ziarah dan terus melanjutkan cita-cita beliau terkait jaminan sosial pekerja terus kita suarakan jaminan sosial semesta sepanjang hayat atau yg biasa kita sebut JS3H, negara harus hadir melindungi dan menjamin warga negara dari mulai lahir sampai dengan meninggal dunia,” pungkasnya.

Baca juga:  DPC SPN KABUPATEN BOGOR MENOLAK UPAH PADAT KARYA

Dalam kesempatan itu, jajaran pengurus DPP SPN menyerahkan penghargaan kepada keluarga almarhum Rustam Aksam sebagai bentuk penghormatan atas jasanyan selama ini.

SN 20/Editor