Pertemuan antara DPP SPN dengan Sekretaris Jenderal UA ZENSEN

(SPNEWS) Jakarta, bertempat di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) pada (18/8/2022) dilakukan pertemuan antara pengurus DPP SPN yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriono, S.H dengan Sekretaris Jenderal UA ZENSEN Masaru Furukawa dan Bidang Luar Negeri UA ZENSEN Hanae Nakano. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mempererar Kerjasama antara SPN dengan UA ZENSEN Jepang.

Masaru Furukawa berharap agar pertemuan ini ke depannya dapat mempererat hubungan dan Kerjasama antara SPN dengan UA ZENSEN.

Djoko Heriono, S.H dalam kesempatan ini mengatakan bahwa “konsen dari SPN adalah penegakan hukum ketenagakerjaan, karena sampai saat ini tingkat kepatuhan dari perusahaan-perusahaan baru mencapai 30 persen, sehingga pelanggaran-pelanggaran terhadap norma ketenagakerjaan masih sering terjadi”.

Baca juga:  PERUSAHAAN ASAL JEPANG DIDUGA LAKUKAN UNION BUSTING, BURUH TUNTUT TANGGUNGJAWAB PEMERINTAH JEPANG

“SPN juga ingin memperbaiki sistem jaminan sosial yang ada dengan mengusulkan dan memperjuangkan Resolusi SPN yaitu job security yaitu kepastian kerja, income security kepastian penghasilan dan sosial security yaitu jaminan sosial yang bermuara kepada Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H). Hal ini harus dilakukan karena SPN melihat bahwa jaminan sosial yang ada saat ini di Indonesia masih jauh dari harapan karena belum dapat memberikan kepastian seluruh pekerja dan warga negara menikmatinya. Selain itu SPN sedang berupaya untuk meningkatkan kompetensi anggota SPN melalui Balai Pelatihan Kerja (BLK) yang bekerjasama dengan Kemnaker dan Training Center (TC) yang merupakan hasil patungan dari anggota SPN”, tegas Djoko Heriono.

Baca juga:  SADARI SEDINI MUNGKIN PENYAKIT KANKER

SN 09/Editor