​Memperkuat organisasi SPN dengan komunikasi dua arah.

(SPN News) Yogyakarta, pada 29 Oktober 2017 diadakan membership meeting SPN DI Yogyakarta di PC GKBI Yogyakarta. Dihadiri oleh Sekretaris Umum DPP SPN Ramidi, perwakilan SP Belgia, perwakilan IndustriALL Indonesia, perwakilan perusahaan Ir. H Suyono dan 100 anggota SPN DI Yogyakarta.

Acara di buka oleh Sekretaris Umum SPN Ramidi sekaligus sebagai narasumber pertama yang menyampaikan tentang hak dan kewajiban pekerja. dimana ternyata banyak pekerja yang belum tahu hak – hak pekerja. Diantaranya tentang hak cuti haid juga tentang hak cuti melahirkan. Pada sesi ini peserta banyak diajak untuk berdialog ataupun berdiskusi seputar hak dan kewajiban pekerja.”salah satu tujuan acara hari ini (membership meeting) adalah agar peserta bisa bicara” ungkapnya. Karena menurut narasumber organisasi tidak akan hidup jika tidak ada pertemuan antara pengurus dengan anggota.

Baca juga:  KLARIFIKASI PT SAT TBK DENGAN DIREKTORAT PERSYARATAN KERJA

Materi kedua disampaikan oleh Ketua DPD SPN DIY Abu taukit, yang memberikan materi tentang pengelolaan keuangan SP/SB. Darimana keuangan organisasi serikat buruh itu diperoleh kemudian pengunaannya untuk apa saja diulas oleh narasumber.

Materi ketiga sebagai materi terakhir disampaikan oleh Ketua DPP SPN Bidang Organisasi Sugiyanto yang sekaligus menutup acara membership meeting di Yogyakarta tersebut.

Heri Yogyakarta 1/Editor