(SPN News) Serang, untuk mengembalikan semangat dan kekompakan tim fasilitator DPC SPN Kabupaten Serang yang sempat menurun pada tahun kedua kepengurusan DPC SPN Kabupaten Serang periode 2014 – 2019, maka bidang pendidikan dan latihan DPC SPN Kabupaten Serang Sri Lestari dan Masriyadi mengumpulkan kembali tim fasilitator DPC pada 08  September 2016 bertempat di kantor sekretariat DPC SPN Kab. Serang yang beralamat di Jl Raya Jakarta – Serang Km 90 Desa Sentul Kecamatan Kragilan, Serang.

Pertemuan ini dihadiri oleh 25 orang yang merupakan perwakilan dari  tim fasilitator se – Kabupaten Serang, diantaranya dari PT Nikomas Gemilang, PT PWI I, PT PWI II, PT Eagle Nice Indonesia, PT  Roda Mas Baja Intan, PT Kingsun Metalindo, PT Bees Food Wear, PT Hwa Hok, PT Century dan PT Adela Kristal Persada

Baca juga:  UPAH PADAT KARYA ADALAH ILEGAL

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, diawali pembukaan oleh Sri Lestari yang meminta kembali komitmen dari tim fasilitator untuk tetap bersama-sama menjalankan program pendidikan dan latihan yang telah disusun dari awal. Selanjutnya Ketua DPC SPN Kabupaten Serang, Asep Saepulloh SH, MM  menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan komitmen dari tim fasilitator yang tergabung  dan mudah mudahan apa yang dibahas hari ini dapat menghasilkan sesuatu yang bisa membantu menjalankan roda organisasi DPC SPN Kabuapaten Serang. Selanjutnya Masriyadi menyampaikan bahwa program fasilitator merupakan salah satu program unggulan DPC yang sangat bermanfaat, diantaranya sebagai wadah untuk mempraktikkan kemampuan public speaking yang sudah didapat pada pelatihan yang lalu.

Setelah itu tim fasilitator melakukan evaluasi dan membuat rancangan program tim fasilitator ke depannya. Saudari Yanti dari PT PWI II mengharapkan adanya perubahan kelompok tim fasilitator, sementara Budi dari PT Nikomas Gemilang mengusulkan agar kelompok sesuai dengan PSP masing – masing agar lebih mudah berkoordinasi pada saat persiapan maupun pelaksanaan kegiatan.  Setelah pembentukan kelompok baru, pertemuan dilanjutkan dengan membuat rencana kegiatan yang akan dimulai pada bulan September 2016.

Baca juga:  Perjuangan Buruh Banten untuk UMSK

Setelah itu beberapa personil tim fasilitator mulai mencoba untuk tampil menunjukkan kemampuan dalam public speaking, yaitu Yuyun dari PT Eagle Nice Indonesia, Kanah dari PT Roda Mas Baja Intan dan juga Iim dari PT Kingsun Metalindo. Acara ditutup pada jam 15.30 WIB dan agenda selanjutnya adalah akan melakukan pertemuan rutin setiap hari Selasa untuk agenda TOT.

Shanto dari Narasumber Mumun Serang/Coed