(SPNEWS) Ungaran, Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) bersama SAGE dan WRC mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) untuk pengurus perempuan SPN Kabupaten Semarang yang bertempat di Kantor DPD SPN Kab Semarang pada (3-4/9/2022). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari 7 PSP SPN di Kabupaten Semarang yang ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini.

Turut hadir perwakilan DPP SPN, Ketua KP Nasional, Ketua DPC SPN Kabupaten Semarang, dan Ketua DPD SPN Jawa Tengah Sutarjo yang sekaligus membuka acara pelatihan ini. Dalam sambutannya Sutarjo menyampaikan
“Bahwa tidak hanya pelatihan seperti ini tetapi nanti ada pelatihan advokasi dari hakim adhoc. Pelatihan advokasi dan pelatihan ini bisa untuk menangani permasalahan di perusahaan, minimal advokasi diri sendiri, selama dua hari nanti bisa mengikuti secara berturut-turut, saya mengharapkan nanti peserta bisa menjadi kader dan ilmunya bisa disebarkan kepada yang lain tidak disimpan sendiri agar berkah,”kata Sutarjo.

Baca juga:  KONGKOW BARENG KADIN DENGAN PRESIDEN BURUH

Sementara itu Budi Widartono selaku Ketua DPC SPN Kab Semarang menyatakan untuk mendukung program dari DPP SPN. “Kita akan support kalau ada program dari DPP, yang terpenting program itu bermanfaat untuk anggota apalagi pelatihan ini, karena beberapa belum punya PKB, masih perlu pembenahan, saya berharap nanti ada kaderisasi, pimpinan perempuan yang kompeten 10% dari kepengurusan di pabrik sudah cukup, targetnya bisa melindungi diri dan temen terdekat di pabrik, ini sebagai titik awal perjuangan perempuan diserikat nasional,” terang Budi

Dalam kesempatan ini juga Komite Perempuan (KP) DPC SPN Kabupaten Semarang mengadakan pemilihan ketua KP DPC SPN Kaby Semarang untuk periode tahun 2022-2025. Sri Tentrem selaku wakil sekretaris DPC SPN Kabupaten Semarang merupakan Ketua Terpilih KP DPC SPN Kabupaten Semarang.
“Terimakasih atas kepercayaannya, disini kita sama-sama tidak ada yang lebih pintar, mari belajar bareng dan berproses di KP DPC SPN Kabupaten Semarang, harapannya nanti kita lebih berani bicara dan mengajak teman-temam di sekitar kita untuk lebih baik, ” ucap Sri Tentrem.

Baca juga:  MENDALAMI ATURAN BERSERIKAT DI PSP SPN PT UNITED KINGLAND

SN 12/Editor