(SPNEWS) Ungaran, Komite Perempuan (KP) DPC SPN Kabupaten Semarang mengadakan lounching base camp KP SPN Kab Semarang Daerah Provinsi Jawa Tengah pada (24/9/2022) di Kantor DPC SPN Kabupaten Semarang Komplek Ruko Ariesta Blok K4 Babadan Langensari Kab Semarang. Hadir dalam acara ini sebanyak 28 peserta dari PSP SPN PT Ungaran Sari Garment dan beberapa perwakilan Pengurus DPC SPN Kabupaten Semarang.

Tujuan adanya base camp ini sebagai ruang diskusi, pelatihan dan konsultasi Kekerasan Berbasis Gender. Kegiatan ini sebagai wujud Rencana Tindak Lanjut (RTL) atas kegiatan bersama Bidang Program DPP SPN dan KP SPN Nasional.

Kegiatan awal dengan melakukan Forum Grup Diskusi (FGD) untuk Anggota dan Pengurus perempuan tentang Pendidikan Organisasi Dasar (POD) SPN dan fungsi KP serta tentang issue gender. Narasumber dalam FGD kali ini adalah Nurani Saljuarni selaku Wakil Ketua Bidang Perempuan DPC SPN Kab Semarang yang sekaligus Ketua KP SPN Provinsi Jawa Tengah dan Sri Tentrem (Ketua KP SPN Kabupaten Semarang).

Baca juga:  DIPHK TANPA PESANGON, KARYAWAN PT BEES FOOTWEAR INDONESIA MENGADU KE DISNAKERTRANS

“Acara ini akan dilaksanakan setiap minggunya, dengan Rolling dari Tiap PSP yang ada di Kabupaten Semarang, dengan tujuan untuk Penguatan Organisasi SPN, melalui FGD untuk para Pengurus dan anggota Perempuan bersama Komite Perempuan SPN Kabupaten Semarang dan Acara Selanjutnya nanti bertempat di PSP SPN PT Golden Flower pada Tanggal 01 Oktober 2022”, Nurani menjelaskan melakui WhatsApp.

SN 12/Editor