KUNJUNGAN ILO KE DPP SPN

KUNJUNGAN ILO KE DPP SPN

(SPN News) Jakarta, (19/4/2016) Perwakilan ILO Genewa Bob Kylog dan ILO kantor Jakarta Soeharjono datang mengunjungi kantor DPP SPN di gedung ILP Center LT 4 Jalan Pasar Minggu. Dalam kunjungannya Bob dan Soeharjono ditemui oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH, Sekertaris Umum Ramidi dan pengurus DPP yang lain yaitu Sumiyati, Zulkifli, Saefulloh, dan Kusmin. Tujuan kunjungan perwakilan ILO ini adalah untuk membahas beberapa hal terkait data Verifikasi, Kondisi industri, pengupahan. Outscourching, kontrak, pesangon dan kebijakan Pemerintah terkait ketenagakerjaan.

Pertemuan ini dimulai pukul 13.30 WIB diawali dengan penyampaian dari Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan tentang data verifikasi SPN dan hasil observasi DPP SPN tentang kondisi industri di Jawa Tengah dari berbagai sudut pandang. Selanjutya Bob Kylog menyampaikan tentang outscouching, kontrak dan pesangon. Menurut Bob alasan kenapa pengusaha di Indonesia cenderung menggunakan tenaga kontrak/outscourching karena regulasi di Indonesia memberikan pesangon yang lebih besar selain itu pekerja kontrak cenderung lebih menurut. Dalam jawabannya Iwan Kusmawan menyampaikan bahwa tidak sesederhana itu permasalahannya sehingga harus membuat strategi khusus untuk menyelesaikan masalah ini.

Pertemuan ini ditutup pukul 14.00 WIB dan diharapkan agar strategi yang dirumuskan dapat diimplementasikan untuk memecahkan persoalan yang muncul akibat outscourching, kontrak dan pesangon.

SHANTO/JABAR 6/CoED

SERIKAT PEKERJA NASIONAL (SPN) Bangga dan Mendukung Suksesnya "Asian Games ke-18, Jakarta Palembang 2018" Energi Of Asia

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip