(SPN News) Pekalongan, 26 Agustus 2016 PSP SPN PT Pajitex mengadakan bedah draft PKB, acara ini diselenggarkan di ruma Ketua PSP bung Thohirin yang beralamat di Desa Watusalam Buaran Kabupaten Pekalongan. Dalam kesempatan ini hadir Ketua DPC SPN Kabupaten Pekalongan Ali Sholeh sebagai narasumber dan segenap Pengurus PSP serta perwakilan Anggota yang berjumlah 25 orang. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengkaji draft PKB yang akan diajukan dalam perundingan dengan management perusahaan.

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Thohirin, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi yang terdapat dalam draft PKB, Ali Sholeh dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa “dalam penyusunan PKB itu tidak boleh lebih rendah bobot dan kualitasnya dengan yang telah diatur didalam UU Ketenagakerjaan”. Dalam bedah PKB dilakukan pembahasan pasal demi pasal dan seluruh peserta yang hadir diperbolehkan untuk mengkritisi setiap pasal yang terdapat didalam draft tersebut. Sehingga diharapkan setiap pengurus dan perwakilan anggota dapat mengetahui dan memahami tentang isi draft PKB tersebut sekaligus juga memberikan masukan agar draft PKB tersebut menjadi semakin lebih baik. Salah satu Bab/Pasal yang dibahas adalah tentang pengupahan, yaitu tentang upah harian dan bulanan, Bab kesejahteraan seperti seragam kerja yang diminta agar diberikan 2 setel dalam setahun dan penjabaran Pasal tentang status Pekerja Kontrak.

Dengan pembahasan ini, diharapkan agar setiap pengurus dan perwakilan anggota terlibat secara aktif dalam penyusunan draft PKB serta dapat menampung semau aspirasi yang di sampaikan oleh seluruh anggota melalui perwakilan anggota, sehingga pada gilirannya ketika draft tersebut dibawa ke dalam perundingan dengan management perusahaan sudah menjadi hasil kesepakatan yang utuh dari PSP.

 

Ibnu masud/Coed

Baca juga:  FAMILY GATHERING PT PANARUB INDUSTRY KOTA TANGERANG