​(SPN News) Lombok Tengah, 16 Januari 2017 DPD SPN Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan konsolidasi dengan DPC SPN Kabupaten Lombok Tengah yang bertempat di Rumah Makan Ayam Cobek Jalan Renteng Praya Lombok Tengah – Nusa Tenggara Barat. Dalam konsolidasi ini dihadiri oleh Ketua DPD SPN NTB Lalu Wira Sakti SH beserta jajarannya dan Pengurus DPC SPN Kabupaten Lombok Tengah. Konsolidasi ini bertujuan untuk penguatan organisasi di Kabupaten Lombok Tengah khususnya.

Acara ini dimulai pukul 15.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA, Lalu Wira Sakti SH selaku ketua DPD SPN Provinsi Nusa Tenggara Barat selain menyampaikan tentang beberapa informasi mengenai perjuangan SPN, juga meminta agar DPC SPN Kabupaten Lombok Tengah dapat menambah anggota, serta menjalankan kewajiban-kewajiban yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota SPN, salah satunya wajib membayar iuran anggota minimal sebesar 0.5 % perbulan dari UMK yang berlaku sesuai dengan apa yang tertuang dalam AD dan ART SPN pasal 18, juga mengusulkan adanya satgas untuk melakukan pengawasan terhadap masuknya pekerja dari luar lombok sehingga nantinya pekerja berasal dari masyarakat lokal Lombok Tengah yang harus diutamakan. Selain itu juga membicarakan tentang penggalangan dana yang terus dilakukan hingga saat ini demi membantu rekan-rekan SPN dan saudara-saudara di Bima yang terkena dampak banjir bandang.

Baca juga:  MESKI DIINTIMIDASI, RIBUAN KARYAWAN PT IMIP SITE MOROWALI TETAP LAKUKAN MOGOK KERJA

“DPD SPN NTB akan terus melakukan pembenahan di semua perangkat mulai dari PSP hingga DPD, terutama masalah iuran anggota, akan tetapi harus secara perlahan karena anggota SPN yang ada di NTB tidak sama dengan daerah lain, disini banyaknya pekerja non formal” jelas Harpan Jayadi.

Inaken/Coed