(SPNEWS) Medan, 17 Januari 2017 acara pembukaan Majenas dan Rakernas SPN III dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Kanaya Medan Sumatera Utara dengan mengambil tema “Meningkatkan kesejahteraan anggota melalui penegakan hukum secara konsisten”. Acara pembukaan di mulai pukul 14.15 WIB dengan diawali dengan tarian Sinanggartulo dan disambung dengan tarian Gemu Famire yang merupakan persembahan dari SPN Sumatera Utara. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Pengurus DPP, DPD, DPC, delegasi dan peninjau dari SPN seluruh Indonesia, selain itu acara ini juga dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diwakili oleh Dirjen PHI Hayani Rumondang MA, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Pendidikan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Amran Uthen MAP, Kapolda yang diwakili oleh AKBP Yustifi M Nist, perwakilan dari BPJS baik Ketenagakerjaan maupun Kesehatan, perwakilan APINDO, perwakilan SP/SB dan tamu-tamu undangan yang lain.

Baca juga:  PENDIDIKAN DASAR DI PT PANARUB INDUSTRY

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menghentikan cipta, menyanyikan lagu Mars SPN dan kemudian pembacaan Ikrar Anggota SPN.

Acara kemudian dilanjutkan dengan persembahan Tari selamat datang (tari persembahan melayu/makan siri). Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia yaitu Dzulkifli SE, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD SPN Sumatera Utara Angiat Pasaribu. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Amran Uthen MAP mewakili Gubernur Sumatera Utara yang berhalangan hadir. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Abet Nego Panjaitan SH dari SBSI 92 mewakili SB/SB.

Kemudian acara diselingi dengan persembahan Tari Serma Dengan-Dengan Simalungu. Setelah itu acara dilanjutkan kembali dengan sambutan dari Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan SH. Dan sambutan terakhir disampaikan oleh Hayani Rumondang MA yang membacakan sambutan tertulis dari Menaker RI. Setelah membacakan sambutan tertulis tersebut dilanjutkan dengan memukul gong secara simbolis sebagai tanda dibukanya secara resmi Majenas dan Rakernas SPN III.

Baca juga:  2,3 JUTA BURUH ANAK INDONESIA RENTAN KEKERASAN & EKSPLOITASI

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan selanjutnya dilanjutkan pemberian cindera mata kepada tamu undangan yang diberikan oleh Ketua Umum DPP SPN Iwan Kusmawan dan Sekretasris umum DPP SPN Ramidi. Seluruh rangkaian acara pembukaan ini berakhir pada pukul 16.40 WIB.

Shanto & April/Coed