(SPNEWS) Dumai, Informasi dan Pemberitaan mengenai adanya temuan Pekerja RS Awal Bros Dumai yang melakukan pekerjaan di area ketinggian dengan tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (Body Harness & Helm) mendapatkan tanggapan dari seorang Ketua DPC SPN Kota Dumai.

Perihal ini membuat Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Dumai Mhd. Alfien Dicky Khassogi memberi tanggapan terkhusus untuk perusahaan yang memberi kerja (Awal Bros) tentang Wajib Lapor, BPJS, Registrasi pekerjaan dan Jasa Man Power, sepatutnya sudah berada dalam laporan di Disnaker Kota Dumai, jikapun ada laporan ke Provinsi tetap wajib di laporkan ke Disnaker Kota.

“Kita juga mengkritisi kurang tanggapnya Instansi yang berwenang dalam hal ini yaitu kinerja Disnaker Provinsi Riau dan Disnaker Kota Dumai terkait adanya kegiatan usaha yang ada di Kota Dumai,”ucap Ketua SPN Kota Dumai yang sering disapa Alfien.

Baca juga:  TIDAK ADA IJIN, AKSI DEMONSTRASI BURUH BEKASI URUNG DIGELAR

Karena rekan-rekan pekerja yang digaji dari pajak yang di dalamnya juga termasuk pajak keringat pekerja. Maka anda semua harus maksimal melakukan tugas dan kewajiban sesuai dengan aturan, tugas, pokok, dan fungsi.

SPN Kota Dumai juga meminta laporan tenaga kerja yang ada di RS Awal Bros untuk dipublikasikan agar kita tau PERDA yang diatur di daerah berjalan dengan semestinya atau tidak, sebab di Kota Dumai ada ribuan Putra-Putri tempatan Kota Dumai yang membutuhkan pekerjaan setiap tahun nya.

“Mari kita sama-sama beri kesempatan dan ruang buat Putra-Putri tempatan untuk dapat merasakan kerja di rumahnya sendiri,” ajaknya kepada masyarakat.

Dalam hal ini seharusnya RS Awal Bros harus memenuhi prosesur yang berlaku untuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pekerja yang bekerja pada pembangunan tersebut, ini tentu juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja yang bisa membuat pekerja kehilangan nyawa.

Baca juga:  KPK MENYATAKAN BAHWA PENYIMPANGAN MENJADI MASALAH SERIUS DI BPJS KESEHATAN

“Kami meminta terkhususnya untuk penguasa Kota Dumai, anda di pilih oleh Rakyat sudah sepatutnya mengayomi dan melayani Rakyat, ingatkan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi) kepada Disnaker Kota Dumai. Hormat dari saya Ketua SPN (Serikat Pekerja Nasional) Kota Dumai kepada bapak Walikota Dumai yang terhormat dan di banggakan,” tutup Alfien.

Editor