DPC SPN Kota Tangerang mengadakan pendidikan kesetaraan gender.

(SPN News) Tangerang , pada 11 Oktober 2017 DPC SPN Kota Tangerang mengadakan pendidikan tentang Kesetaraan Gender. Pendidikan ini diselenggarakan di PT Selindo dan diikuti oleh perwakilan dari  17 PSP yang ada di kota Tangerang. Perwakilan perusahaan PT Selindo Amas Tuti Ningrum menyambut baik dan selalu terbuka jika ada kegiatan organisasi. Mansyur pengurus DPC SPN Kota Tangerang mengharapkan agar pendidikan ini dapat dijadikan bekal dalam berorganisasi.

Rukati sebagai narasumber menyampaikan materi tentang apa itu  gender. “Pengertian gender dan sex, perbedaan gender dan sex, bagaimana gender selama ini tersosialisasi di masyarakat sehingga menimbulkan ketidakadilan gender. Dalam setiap materi pendidikan dilakukan praktek langsung agar lebih mudah dimengerti dan dipahami oleh setiap peserta.

Baca juga:  KSPI TOLAK IKUT BAHAS PP TURUNAN UU CIPTA KERJA

Selanjutnya season keduanya dilanjutkan oleh Nanang Suryana yang masih menyampaikan materi yang  berhubungan dengan gender. Tentang marginalisasi atau peminggiran dan pemiskinan. Kemudian Stereotype adalah pemberian citra baku atau lebel/cap kepada seseorang atau kelompok yang didasarkan pada suatu anggapan yang salah atau sesat.

Aprilianti Banten 3/Editor