DPC SPN Kabupaten Morowali mengadakan Dialog Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati May Day 2019

(SPN News) Morowali, Hari buruh internasional jatuh setiap tanggal 1 mei dan diperingati oleh seluruh buruh di Dunia termaksud di Indonesia. Momen penting oleh para serikat buruh se-indonesia, ini biasanya menjadi ajang bagi mereka untuk mengemukakan pendapat bahkan keresahan kepada pemerintah setempat.

Seperti yang dilakukan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Morowali, yang berada di perusahaan Industri PT IMIIP di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi Tengah juga melakukan kegiatan untuk memperingati May Day 2019 tetapi dengan cara menggelar dialog yang dilaksanakan di Ruang Aula Desa Bahomakmur.

Baca juga:  DUA KAPAL BERBENDERA CHINA DITANGKAP, TERDAPAT 22 PEKERJA WNI DAN 1 ORANG TEWAS DI FREEZER

“Semoga dengan dialog ini dapat memberikan solusi terhadap permasalahan ketenagakerjaan yang terjadi”, harap Ketua DPC SPN Kabupaten Morowali Katsaing.

Adapun tema yang diusung adalah “Menciptakan Buruh Milenial, Sehat dan Sejahtera, Demi Tercapainya Produktivitas yang Bersinergi”. Yang menjadi narasumber perwakilan dari Disnaker Kabupaten Morowali, BPJS Kesehatan, BPJS dan Ketenagakerjaan, diikuti oleh perwakilan SP/SB, managemen serta pemerintah setempat.

Yang menjadi pokok bahasan dalam diskusi adalah masalah kebijakan perusahaan, hak – hak buruh, penerapan K3, kebebasan berserikat dan kesejahteraan buruh seperti jemputan dan lain – lain

HRD Managemen Hubungan Industrial PT IMIP Syafaraudin, mengemukakan bahwa pihaknya akan melakukan pembenahan bersama manajemen PT Indonesia Morowali Industrial Park. Ia pun tidak memungkiri bahwa persoalan K3 masih menjadi polemik buruh di perusahaan.

Baca juga:  BALEG NYATAKAN BAHWA PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA SUDAH 95 PERSEN

Sementara itu Nurcholis dari Disnaker Kabupaten Morowali juga mendukung upaya perbaikan ke depan sehingga tercipta hubungan kerja yang lebih baik.

SN 15/Editor