​PSP SPN PT Rikcy Putra Globalindo bekerja sama dengan Klinik Cito dan BPJS Kesehatan menyelenggarakan deteksi dini kanker leher  rahim.

(SPN News) Bogor, PSP SPN PT Ricky Putra Globalindo bekerjasama dengan Klinik Cito dan BPJS Kesehatan menyelenggarakan cek pap smear/kanker leher rahim bagi karyawan perempuan pada 28 November 2017. Kegiatan yang dilakukan di Aula PT Ricky Putra Globalindo Jalan Industri No 54 Tarikolot Citeureup Kabupaten Bogor ini dikuti oleh sebanyak 100 orang karyawati anggota SPN.

Pemeriksaan pap smear ini merupakan pengambilan sample sel dari leher rahim untuk mendeteksi sel abnormal sejak dini yang beresiko menjadi sel kanker dan agar hasil pap smear ini akurat maka setiap peserta harus mengikuti tips sebelum menjalani tes, disarankan untuk tidak berhubungan seksual ataupun mencuci vagina dengan pembersih vagina setidaknya 2-3 hari sebelum pemeriksaan, tidak menggunakan pantiliner dan yang sedang menstruasi.

Baca juga:  BURUH INDONESIA DAN RUANG POLITIK

“Program SPN ini Bagus, dengan adanya pemeriksaan seperti ini di pabrik, jadi kita gak harus datang ke dokter dan bayar. Mudah-mudahan ke depannya ada program seperti ini lagi” ujar ibu Kaminah salah satu peserta dari lokal 1.

Inaken Jabar 7/Editor