(SPN News) Tangerang, 15 Maret 2017 PSP SPN PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Kota Tangerang mengadakan Konferta II Dengan Tema ” Membangun Kesadaran Kejujuran Dan Tanggung Jawab serta Komunikasi yang baik dalam berorganisasi Demi Kesejahteraan Bersama”.  Acara ini diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPC SPN Kota Tangerang. Konferta ini disaksikan oleh pengurus DPC SPN Kota Tangerang bung Mansyur dan ibu rukati dan dihadiri oleh beberapa Perwakilan Undangan PSP yang ada dikota Tangerang dan juga 22 anggota SPN PSP SPN PT SAT. Tujuan dari Konferta ini selain untuk melaporan pertanggungjawaban pengurus PSP SPN Periode 2014-2017 juga untuk memilih Ketua dan kepengurusan periode 2017-2020.

Konferta II dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan susunan acara serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SPN. Selanjutnya pembacaan ikrar SPN dan laporan Ketua Panitia bung M Romli yang melaporkan tentang proses Konferta, awal penjaringan bakal calon Ketua,  sampai tersaring menjadi 3 calon  Ketua yakni bung  Eko Noor Raharjo, bung Suyanto dan bung Gideon Stefanus. Kemudian dilanjutkan sambutan dari bung Mansyur sekaligus membuka acara Konferta II ini.

Baca juga:  UPAH PADAT KARYA 2017 DINYATAKAN BATAL/TIDAK SAH OLEH PTUN BANDUNG

Masuk ke acara selanjutnya yakni sidang Paripurna dan dilanjutkan dengan Laporan pertanggungjawaban yang  pada prosesnya dapat diterima oleh semua delegasi.  Kemudian dilanjutkan dengan sidang Komisi dan RAPBO. Setelah masing-masing komisi sidang dilanjutkan dengan sidang Paripurna untuk mengesahkan sidang komisi tersebut. Acara Konferta kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PSP SPN PT SAT Periode 2014-2017. Acara pemungutan suara sendiri telah dilakukan sebelumnya dan karena jumlah anggota PSP 78 orang maka pemungutan suara tersebut berjalan singkat. Dan hasil pemungutan suara menetapkan bung Eko Noor Raharjo sebagai Ketua PSP periode tahun 2104- 2017. Setelah sidang Paripurna untuk menetapkan Ketua, agenda Konferta dilanjutkan dengan  pembentukan team formatur untuk pembentukan kepengurusan dan terpilih Susunan kepengurusan PSP SPN PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Branch Cikokol Kota Tangerang periode 2017-2020 dengan susunan sebagai berikut  : Ketua Eko NR, Wakil Ketua Suryanto, Wakil Ketua Sayuti, Wakil Ketua Naiman, Wakil Ketua Tubagus Purnawarman, Wakil Ketua Hendri Susanto, Wakil Ketua Edi Ibnu Saman, Wakil Ketua Darki, Sekretaris Gideon Stephanus, Wakil Sekretaris Yulistiar Rangga Wijaya S.Pd dan Wakil Sekretaris Asri Kusumaningsih.

Baca juga:  PENYULUHAN PENYAKIT MATA GLUKOMA DAN KATARAK

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan yang dilantik langsung oleh ketua DPC SPN Kota Tangerang Bung Aris Purwanto. Dalam sambutan ketua DPC menyampaikan makin ke depan SAT harus lebih siap dan berani juga solid dalam menghadapi semua masalah yg ada di PSP SPN PT  SAT.terpilih menyampaikan bahwa ada dua PR besar yang harus dikerjakan oleh PSP SPN SAT yakni Membuat PKB dan Penyelesaian kasus Nota Barang Hilang (NBH). 

Acara ini berakhir pada pukul 15.30 WIB dan ditutup dengan foto bersama kepengurusan baru PSP SPN PT SAT periode 2017 – 2020.

Aprilianti/Coed