(SPNEWS) Bogor (13 Oktober 2023), gabungan konfederasi, federasi dan serikat pekerja/serikat buruh mendeklarasikan Poros Buruh untuk perubahan di Resort Bumi Gumati Sentul Bogor Jawa Barat .

Konfederasi dan federasi serta serikat pekerja/serikat buruh tingkat nasional yang terlibat dalam deklarasi tersebut adalah ; KSPSI Jumhur Hidayat, SPN, KSPN, dan SBSI 92.

Jumhur Hidayat selaku inisiator Poros Buruh untuk perubahan menyatakan “ke depan akan disusul deklarasi poros buruh di tingkat daerah untuk menggalang suara buruh dan keluarganya serta masyarakat umum di tingkat basis agar kita bisa menentukan arah politik pemilihan presiden di gelaran pemilu kali ini “.

Alasan kongkret mendukung Pasangan Amin “Karena idenya bukan menerus-neruskan seperti dua bacapres lainnya, tutur Jumhur seraya mengajak serikat pekerja/serikat buruh yang saat ini belum terlibat dalam barisan poros buruh untuk perubahan untuk bergabung dan memenangkan pasangan Amin menjadi presiden periode 2024 -2029”.

Baca juga:  PELATIHAN MENTAL KADER SERIKAT PEKERJA NASIONAL

Isu yang diangkat poros buruh untuk perubahan adalah mendukung Capres agar mencabut UU Omnibuslaw khususnya cluster ketenagakerjaan yang banyak ditolak oleh kalangan pekerja dan buruh di Indonesia.

Editor