(SPNEWS) Jepara, DPC SPN Kabupaten Jepara mengadakan deklarasi Komite Perempuan (KP) SPN Cabang Kabupaten Jepara pada Tanggal 26 Agustus 2023, bertempat di Pijar Park Dawe Kudus. Acara ini dihadiri sebanyak 23 peserta. Turut Hadir dalam acara ini perwakilan dari DPP SPN, Ketua Komite Perempuan Nasional, perwakilan DPD SPN Jawa Tengah, Ketua KP Daerah SPN Jawa Tengah, perwakilan pengurus dari PSP SPN PT PWJ dan PT HWI.

Tema kegiatan pada kesempatan ini adalah empowering woman to change the world (memberdayakan perempuan untuk mengubah dunia). Yang bertujuan agar nantinya bisa memberdayakan perempuan untuk mengubah sesuatu, yang berawal dari pemberdayaan perempuan di tingkat Kabupaten Jepara.

Baca juga:  INDONESIA DARURAT PEKERJA KONTRAK & OUTSOURCING Oleh : Ari Hidayat, SE.(Aktivis Serikat Pekerja Nasional (SPN) Lamongan)(Alumni GmnI Lamongan)

Sumiyati selaku Ketua KP Nasional menyampaikan tentang peraturan organisasi tentang sayap Organisasi Komite Perempuan, yang sebelumnya Nuraini Saljuarni (Ketua KP Daerah Jawa Tengah) menyampaikan tentang pengantar KP serta kondisi KP di Daerah Jawa Tengah.
“Tema nya sangat luar biasa, sebelum memberdayakan perempuan untuk mengubah dunia perlu tau tujuan dari sayap organisasi itu sendiri apa, agar bisa membawa organisasi terbang tinggi, dan bisa melihat kondisi yang terjadi,” terang Sumiyati.

“Agar bisa membuat rekomendasi, bisa membuat kebijakan yang dimulai dari pengumpulan data, dari sayap ini membantu organisasi untuk bisa berkembang dan membantu kerja-kerja organisasi,” ia menambahkan.

Dalam deklarasi ini terpilih Dewi Azizataul Umaroh sebagai Ketua KP Cabang SPN Kabupaten Jepara. Adapun susuan kepengurusannya sebagai berikut Dewi Azizatul Umaroh (Ketua), Ita Fitri Rahmawati (Wakil Ketua), Lisniatun Mun’am (Sekretaris), Reni Istiyani (Wakil Sekretaris), dan Mahmudah (Bendahara).

Baca juga:  MENGENAL PERMENAKER NO 15/2018 TENTANG UPAH MINIMUM

Maksuri selalu Ketua DPC SPN Kab Jepara mengatakan bahwa dengan terbentuknya KP Cabang Kabupaten Jepara ini nantinya akan bisa lebih berkembang lagi.”

 

“KP ini nanti tidak hanya terbentuk, bukan hanya simbol untuk mencukupi organisasi, tetapi bisa berkembang dan tentunya selalu berkoordinasi dengan perangkat DPC dalam melakukan kerja kerja organisasi,” kata Maksuri.

SN 12/Editor