​Buruh se – Kota Bekasi dari berbagai Federasi akan melakukan aksi unjuk rasa pada 13 Februari 2018

(SPN News) Bekasi, pimpinan dari berbagai Federasi buruh yang ada di Kota Bekasi, pada 10/02/2018 melakukan rapat kordinasi dalam rangka persiapan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan pada 13/02/2018. Aksi akan dilakukan di Kantor Walikota, DPRD dan Kantor Disnakertrans Kota Bekasi. Aksi ini direncanakan akan melibatkan 50.000 orang buruh

Isu yang mereka usung serta tuntutannya adalah, Segera tetapkan UMSK Kota Bekasi, Apindo harus komitmen dengan hasil Voting dengan dewan pengupahan Kota Bekasi, serta hapuskan PP No 78/2015. Pada awal penentuan sektoral di bulan November 2017 terjadi voting ada beberapa sektor yang menjadi sektor unggulan, namun diturunkan dan atas usulan SP/SB di tahun 2018 ditambah 4 sektor baru yakni : Solindo hi-cool, Generator listrik,Furniture dan Spring bed.

Namun pihak apindo menolak tidak mau menanda tangani berita acara dan Pengajuan sektoral baru apalagi berunding angka, Apindo tidak komitmen dengan hasil Voting, alasan apindo menolak karena tidak sesuai dengan kajian.

Baca juga:  27 KAWASAN INDUSTRI BARU DISIAPKAN PEMERINTAH

Shanto dikutip dari berbagai sumber/Editor