​PSP SPN PT Auto Cipta Casting mengadakan pelatihan untuk pengurus dan anggota

(SPN News) Tangerang, bertempat di Gedung Serba Guna SMA 46 Daar El Gusti, Jalan Peusar, RT 05/RW 01, Kampung Peusar, Binong, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, pada 8/04/2018 PSP SPN PT Auto Cipta Casting mengadakan sosialisasi, konsolidasi serta edukasi pemahaman Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB), dengan mengundang Ardi Kurniawan, Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang sebagai narasumber.

Penguatan organisasi untuk anggota memang diperlukan baik ketika ada perselisihan atau tidak ada perselisihan dalam hubungan industrial ditempat kerja. Hal serupa dilakukan oleh PSP SPN PT Auto Cipta Casting untuk seluruh anggotanya. Mengingat pelanggaran hak normatif yang menimpa anggotanya ditemukan di perusahaan tersebut, salah satunya pemberlakuan upah pekerja dibawah Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Tangerang tahun 2018.

Baca juga:  KEBEBASAN BERSERIKAT ADALAH HAK ASASI MANUSIA

“Undangan untuk seluruh anggota SPN dan yang hadir tadi 2/3 dari total seluruh anggota. Kendalanya, waktu pencarian tempat saja karena harus disesuaikan dengan sifat acara, tapi bisa menampung banyak orang dengan biaya tidak terlalu tinggi.” Kata Budi Badruzzaman, Ketua PSP SPN PT Auto Cipta Casting saat dikonfirmasi.

Lanjut Budi menerangkan, menjadikan karyawan sebagai anggota serikat yang banyak menimba ilmu dan menambah pengetahuan khususnya tentang hukum perburuhan, hak dan kewajiban sebagai buruh menjadi point penting dari kegiatan ini.

Budi merasa sangat bersyukur, karena dengan terlaksana kegiatan penguatan organisasi bisa mempererat tali silaturahmi, persaudaraan, memperkokoh solidaritas dan meningkatkan kepercayaan PSP dengan anggotanya. “Semoga acara tersebut bisa konsisten dijalankan, Bisa memotivasi seluruh anggota untuk lebih semangat dalam berorganisasi”, pungkasnya.

Baca juga:  BERBENAH UNTUK MENGHADAPI TANTANGAN

Abdul Munir Banten 2/Editor