​(SPN News) Serang, PT Nikomas Gemilang adalah salah satu pabrik produksi alas kaki besar yang berada di kawasan Serang Timur dengan karyawan lebih dari 60.000 orang. Dan para pekerja itu berasal dan bertempat tinggal diberbagai daerah sehingga jalan raya seketir daerah Kecamatan Kibin Kabupaten Serang sering dilanda macet parah karena aktivitas berangkat dan pulang kerja dari PT Nikomas Gemilang. Oleh karena itu tidak sedikit dibuat jalan-jalan alternatif untuk menuju tempat kerja. Namun di beberapa jalan alternatif yang dilalui oleh karyawan yang merupakan anggota PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang kurang memadai. Selain pengguna jalan yang semakin banyak dan jalan yang sempit, pembangunan jalan yang dilakukan oleh pihak Desa sudah mengalami banyak kerusakan, antara lain jalan yang sudah mulai berlubang sehingga berpotensi untuk menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan tersebut. Salah satunya jalan alternatif di Desa Undar Andir yang menghubungkan antara Kecamatan Kragilan dan Kecamatan Kibin.
Berangkat dari keluhan pengguna jalan dan kepedulian masyarakat sekitar yang berinisiatif untuk malakukan perbaikan jalan alternatif tersebut dengan mengandalkan sumbangan dari pengguna jalan memulai proyek perbaikan jalan sedikit demi sedikit. Dalam hal ini PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang bidang Sosial Masyarakat yaitu Muhamad Juhri dan Romli sangat peduli dengan keadaan sekitar pabrik Nikomas khususnya dan ini merupakan salah satu program kerja bidang Sosial Masyarakat adalah memberikan bantuan untuk perbaikan jalan alternatif yang dilewati oleh anggota PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang untuk akses berangkat dan pulang kerja.
Berawal dari proposal dari Desa Undar andir dan investigasi yang dilakukan oleh tim PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang yang melibatkan bidang LitBang yaitu Safei dengan melihat kondisi jalan yang memang sudah memerlukan perbaikan, maka pada Hari Senin tanggal 06 Februari 2017, Bidang SosMas Bung Juhri yang ditemani oleh Bidang LitBang Bung Safei serta Tim Media PSP SPN Kawasan Industri PT Nikomas Gemilang Bung Andika merealisasikan bantuan untuk perbaikan jalan alternatif Desa Undar Andir. Bantuan tersebut berupa Pasir, Semen dan Batu Split dengan total bantuan sebesar Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah) yang merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk perbaikan tersebut diserahkan kepada koordinator perbaikan jalan Bapak Udin di lokasi perbaikan jalan.
Dengan terealisasinya bantuan ini PSP berharap dapat membantu kelancaran perjalanan anggota ketika berangkat dan pulang kerja dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi di sepanjang jalan alternatif ini. Selain itu juga berharap agar pemerintahan Desa bisa lebih peduli dengan jalan jalan alternatif yang sering dilewati oleh karyawan setiap harinya. “ Terimakasih buat SPN Nikomas yang telah memberikan bantuan berupa material untuk perbaikan jalan, sehingga membantu untuk kelancaran akses jalan menuju Nikomas sehingga kami tidak terlambat untuk masuk kerja. “ merupakan salah satu ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Haerul Arifin salah satu pengguna jalan alternatif dan juga anggota PSP SPN Kawasan Industri PT. Nikomas Gemilang.

Baca juga:  REFLEKSI SEBELUM BERAKHIRNYA MASA BAKTI PSP SPN PT PWI II

Mumun/Coed