Kemarau berkepanjangan membuat beberapa daerah di DI Yogyakarta mengalami kekeringan

(SPN News) Yogyakarta, pada (15/9/2019) DPD SPN DI Yogyakarta mengadakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih untuk anggota SPN di DIY. Bersama – sama dengan PSP SPN yang ada di Yogyakarta, DPD SPN DIY menyalurkan air bersih untuk anggota SPN yang ada di Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul.

Bantuan air bersih tersebut diharapkan dapat sedikit membantuk kesulitan warga yang ada di Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul khususnya bagi anggota spn di dua daerah tersebut.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan air bersih di tujuh titik di dua Kabupaten Bantul dan Gunungkidul, harapan kami dengan bantuan air bersih tersebut dapat sedikit membantu anggota kita (SPN ) yang ada di Bantul dan Gunungkidul, ini sekaligus sebagai salah satu fungsi kita selaku serikat pekerja untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya”, imbuh ketua DPD SPN DIY.

Baca juga:  DRIVER GOSEND MOGOK MASSAL

Dari data BMKG DIY per September 2019 empat Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta masuk dalam peta peringatan dini kekeringan yaitu Kabupaten Bantul, Gunungkidul, Sleman serta Kabupaten Kulonprogo. Penyaluran air bersih tersebut dilakukan dengan cara membeli dari depo/sumber air untuk kemudian disalurkan kepada anggota yang membutuhkannya.

SN 13/Editor