Evaluasi Laskar Nasional SPN Kabupaten Tangerang

(SPNEWS) Lebak, (31 Oktober 2021) Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kabupaten Tangerang mengadakan Apel Siaga Laskar Nasional (LN) SPN Kabupaten Tangerang sebagai refresh dan mendorong peningkatan peran dan fungsinya. Maka dipandang perlu adanya Evaluasi dan Refresh Laskar Nasional SPN untuk menjalankan tugas dan kewajiban secara efektif dan efisien dalam memaksimalkan kewajibannya.

“Untuk merefresh lagi tentang tugas dan fungsi laskar nasional di medan juang, karena perlawanan terhadap politik upah murah sudah ditabuh genderangnya.” Kata Ardi Kurniawan, Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang menjelaskan tujuan diadakannya apel siaga kali ini.

Dari catatan sejarah Sejak sepuluh tahun silam, Indonesia selalu diguncang isu pengupahan yang lazim dibarengi unjuk rasa besar-besaran. Jika boleh memilih, buruh pun ingin bekerja tenang. Tapi, dalam banyak kasus, unjuk rasa dan mogok terbukti lebih jitu sebagai instrumen pemenuhan hak-hak buruh.

Baca juga:  TERCATAT 20,57 JUTA PESERTA BP JAMSOSTEK TERANCAM TIDAK DAPAT JKP

Selain melakukan evaluasi dan refresh, diadakan pula pendidikan dan latihan bagi 22 orang personil baru Laskar Nasional SPN Kabupaten Tangerang yang mengikuti pelatihan dasar.

“Harapanya, kesadaran anggota dalam memperjuangkan hak-hak yang terampas oleh sistem atau penguasa sudah mulai tumbuh. Sehingga perlu peran dan fungsi laskar nasional dalam mengemas aksi.” Pungkas Ardi menjelaskan.

SN 01/Editor