​Ini Klaim Pemerintah Daerah DI Yogyakarta soal Kesejahteraan Buruh

(SPN News) Yogyakarta, Perayaan May Day di DI Yogyakarta yang akan berpusat di Alun-Alun Wonosari akan diisi dengan kegiatan yang sifatnya have fun (bersenang-senang).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), DIY, Andung Prihadi Santosa, mengatakan May Day memang akan diberi tema Mayday is Funday.

“Harapannya menjadi hari yang menyenangkan hati nanti, berbagai elemen bergabung dari para pekerja, pengusaha, maupun pihak pemerintah, berkumpul untuk merayakan,” ujarnya seusai kegiatan audiensi di Ruang Rapat Bupati Gunungkidul,  (24/4/2018).

Ketika ditanya soal kesejahteraan buruh, dia mengklaim di DIY hampir 100% sudah terpenuhi hak-haknya. Jika ada perusahaan atau pengusaha yang coba mengabikan kewajibannya terkait kehidupan buruh, akan ditindak tegas.

Baca juga:  AUDENSI SP/SB DENGAN BUPATI MOROWALI

“Saya rasa untuk akses BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan sudah hampir terpenuhi semua, ataupun tunjangan lainnya. Jika ada nanti pengusaha yang nakal, pasti akan kami beri peringatan keras, karena juga sudah ada undang-undang yang mengatur. Harapannya 2019 pekerja sudah tercover jaminan sosial seluruhnya,” ucapnya.

Shanto dikutip dari Harianjogja.com/Editor