(SPNEWS) Manila, IndustriAll-FES south east Asia youth mengadakan kegiatan activist Leadership Academy (3rd Year) untuk pekerja muda dari beberapa federasi termasuk Serikat Pekerja Nasional (SPN) pada Tanggal 13-16 Maret 2023, bertempat di Manila Prince Hotel, Manila, Filipina. Peserta berasal dari Malaysia, Thailand, Filiphina, dan Indonesia. Perwakilan SPN yang hadir sebanyak tiga orang yaitu Intan Indriana Dewi (Ketua DPD SPN Banten), Deni Furqon (Ketua PSP SPN PT Pouyen, Jawa Barat), dan Lisniatun Mun’am (Bendahara PSP SPN PT PW1 3 Jepara, Jawa Tengah) dari total 17 peserta.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar memiliki kelompok pekerja muda untuk melakukan perubahan yang bisa memperjuangkan hak-hak pekerja untuk masa depan karena tidak ada kekuatan kalau tidak dilakukan oleh pekerja muda, membahas issue-issue yang terjadi di dunia kerja, dan kegiatan apa yang yang belum dilakukan dalam program ini.

Baca juga:  ASPSB LAKUKAN PENGAWALAN REKOMENDASI UMK 2024 SEBESAR 7,08 PERSEN

 

Intan Indriana Dewi menyampaikan harapannya agar lebih banyak pemimpin muda di SPN. “Setelah dari kegiatan ini segera dapat masukan tentang kebijakan tentang pekerja pemuda, akhirnya nanti kebijakan kita bisa lebih baik, kita sudah ada draft tetapi memang belum selesai dan mendapat strategi untuk melakukan organizer pekerja muda di Indonesia”.

SN 12/Editor