Ilustrasi

(SPNEWS) Jakarta, (21/4/2022) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kerakyatan bakal menggelar aksi demonstrasi di Jakarta.  Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Bayu Satria mengatakan, dia dan para mahasiswa lain yang tergabung dalam BEM SI Kerakyatan akan melaksanakan aksi demo 21 April di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. 

“Ada dua (aksi demonstrasi), di Patung Kuda dan DPR. Kami di Patung Kuda (dekat) Istana,” ujar Bayu saat dikonfirmasi, (20/4/2022). 

Menurut Bayu, terdapat tujuh tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi demonstrasi hari ini, yakni:  1. Tindak tegas para penjahat konstitusi dan tolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.  2. Turunkan harga kebutuhan pokok dan atasi ketimpangan ekonomi.  3. Menindak tegas segala tindakan represif terhadap masyarakat sipil dengan mekanisme yang ketat dan tidak diskriminatif.  4. Wujudkan pendidikan ilmiah, gratis, dan demokratis.  5. Sahkan RUU pro rakyat, tolak RUU pro oligarki.  6. Wujudkan reforma agraria sejati.  7. Tuntaskan seluruh pelanggaran HAM. 

Baca juga:  TINGKATKAN PRODUKTIVITAS DENGAN MENERAPKAN K3

 

SN 09/Editor