​Perempuan SPN melakukan workshop untuk merencanakan strategi dalam rangka lebih menguatkan gerakan perjuangan perempuan 

(SPN News) Jakarta, (24/04/2018) Komite Perempuan (KP) Nasional SPN mengadakan “Workshop Women Strategi Planing” di Hotel Sofyan Tebet Jakarta. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan sampai tanggal 25 April 2018, bertujuan untuk menyusun rencana kerja komite perempuan selama tahun 2019 mendatang. Acara ini juga sekaligus menindaklanjuti hasil MAJENAS IV SPN di Surabaya lalu. Dan dihadiri oleh perwakilan KP dari Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Hal ini sebagaimana di katakan oleh Nurlatifah sekretaris Komite Perempuan SPN Nasional dalam pembukaannya “ acara workshop ini sebenarnya mengudang juga teman-teman KP dari Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur, tetapi karena acara ini mendadak maka banyak teman-teman yang agendanya bentrok, jadi terpaksa mereka tidak datang”

Baca juga:  GUBERNUR NTB MENENTANG ARUS TREND UMP

Nurlatifah juga dalam pembukaannya menyampaikan harapannya bahwa nantinya apa pun program dan agenda yang  di susun atau dibuat pada kegiatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan progresnya jelas, baik dalam mempengaruhi kebijakan organisasi maupun pada secara kemampuan dan skil perempuan. Dilanjutkan dengan sesi mendengarkan laporan pencapaian dan kendala yang dihadapi oleh masing-masing daerah dalam membentuk dan mengimplementasikan program-program Komite Perempuan SPN.

Acara selanjutnya diisi oleh Izzah inzamliah yang mengajak peserta untuk menjelaskan dulu apa itu strategi planing dan hubungannya dengan penugasan atau mandat yang diberikan kepada peserta untuk mengikuti workshop ini, yaitu tugas besar dari masing-masing wilayah terkait dengan hak dan masa depan buruh perempuan. Selanjutnya Narasumber bicara soal AUTOKRITIK, Cita-cita buruh perempuan SPN, road Map  dan indikator sebagai alat ukur terhadap keberhasilan yang telah dicapai, sekaligus pemaparan tadi juga merupakanPR (Pekerjaan Ruangan) bagi peserta untuk dipresentasikan dan disdikuasikan pada sesi acara besok di tanggal 25 April 2018.

Baca juga:  KSPI MENANG DALAM SENGKETA TUN UPAH PADAT KARYA 2017

Shanto dari Makidi Mahen/Editor