Bergerak bersama membangun strategi penanganan dan pencegahan kekerasan dan pelecehan di dunia kerja guna mewujudkan perempuan yang bermartabat

(SPNEWS) Bogor, bertempat di Pondok Kapilih Komite Perempuan Serikat Pekerja Nasional (KP SPN) menyelenggarakan Woman Jambore Nasional SPN pada (12-14/10/2021). Acara ini diikuti oleh 120 peserta dari provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama Membangun Strategis Penanganan Dan Pencegahan Kekerasan Dan Pelecehan Di Dunia Kerja Guna Mewujudkan Perempuan Yang Bermartabat”.

Dalam sambutannya Ketua KP Nasional SPN Sumiyati mengatakan bahwa perempuan terutama selama pandemi covid-19 ini sering kali menjadi korban kekerasan dan pelecehan di dunia kerja, oleh karena itu perlu dilakukan langkah nyata dalam mencegah hal tersebut.

Baca juga:  UMK PURWOREJO 2021 DIUSULKAN NAIK 3,27 PERSEN

Sementara itu Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono, S.H dalam sambutan yang sekaligus pembukaan acara ini mengatakan bahwa
“Selain mencegah pelecehan dan kekerasan, perempuan harus meningkatkan keterlibatan dalam kegiatan organisasi. Perempuan harus lebih berani untuk tampil sebagai pimpinan, jangan hanya mencari aman, sehingga perempuan yang sebenarnya menjadi anggota mayoritas dalam SPN dapat tampil dan mewarnai SPN”.

Woman Jambore Nasional ini diisi dengan kegiatan seminar dan kegiatan outbound dan berlangsung selama 3 hari.

SN 09/Editor