Foto Istimewa

(SPNEWS) Jepara, Video berdurasi 25 detik viral di media sosial. Dalam video itu terlihat sejumlah karyawati garmen sedang berkumpul di sebuah tempat makan. Mereka habis makan. Kemudian mereka memegang gelas berisi bir.

Ada empat perempuan, dua di antaranya mengenakan hijab, bersulang dan meminum bir. Sementara satu orang laki-laki, tenaga kerja asingyang didiuga dari Korea Selatan, bertanya pada perempuan tersebut apa bahasa Indonesia air di dalam gelas tersebut. Kemudian sejumlah perempuan itu menjawab,”bir.”

Diduga perempuan yang ada di video tersebut dari karyawati pabrik garmen di Kabupaten Jepara. Video ini telah menyebar di sejumlah grup-grup media sosial dan panen komentar miring dari warganet.

Baca juga:  PELATIHAN STRUKTUR SKALA UPAH

Video ini juga telah sampai kepada Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta. Dia prihatin atas aktivitas yang dilakukan orang-orang dalam video tersebut.

Dari informasi yang dia terima, video tersebut diambil di Rumah Makan di Mindahan, Kecamatan Batealit.

“Mereka sedang buka puasa tapi ada minuman beralkohol,” kata Pj Bupati Jepara, (21/4/2023).

Atas viralnya video tersebut, Edy meminta kepada Kapolres Jepara untuk melakukan penyelidikan.

Apabila terbukti melanggar maka akan ditindak tegas. Pihaknya berharap penindakan ini bisa menjadi pembelajaran semuanya.

Pj Bupati Jepara mengungkapkan, dari video tersebut sudah ada orang-orang yang terbukti melanggar aturan itu bisa dijerat sesuai dengan tindak pidana ringan.

“Harus ada sanksi biar jera,” tandasnya.

Baca juga:  BURUH DIMISKINKAN OLEH SISTEM

SN 09/Editor