​1.900 pekerja Maikarta Cikarang Selatan upahnya selama 1,5 bulan belum dibayarkan

(SPN News) Cikarang,  karyawan Meikarta mengancam akan kembali menggelar demonstrasi susulan besok, 17 Maret 2018, apabila tuntutan mereka belum disetujui pihak manajemen Meikarta. Hal itu dikatakan koordinator aksi Al Oktanto, Senin (16/4/2018). Ia dan puluhan karyawan lain menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Marketing Meikarta, Cikarang Selatan, Senin (16/4/2018). Mereka membawa 4 tuntutan, antara lain agar 1 setengah bulan gaji dibayarkan.

Besaran gaji karyawan Meikarta yakni Rp 5 juta untuk marketing, Rp 13 juta untuk supervisor dan Rp 65 juta untuk manajer, itu belum termasuk komisi. Al Kusnanto menyebut ada sekira 1.900 karyawan Meikarta yang gajinya belum dibayar. Namun ia tak dapat menjabarkan angka pasti keseluruhan.

Baca juga:  TAK HANYA TEORI, TIM FASILITATOR DPC SPN KABUPATEN SERANG SIAP BERAKSI

“Kita tadi mediasi, kita tunggu sampai jam 5, kita harus digaji. Kalau tidak, kita akan gelar aksi yang lebih besar lagi besok bersama LSM juga,” jelasnya.

“Baru kali ini gaji belum dibayar. Kita mau minta sampai jam 5 sore,” sambungnya usai melaksanakan mediasi dengan manajemen Meikarta.

Sementara itu, pihak Meikarta belum mau memberikan keterangan kepada awak media terkait unjuk rasa yang digelar para karyawan.

Shanto dikutip dari Go bekasi.com/Editor