Lanjutan aksi sehari sebelumnya sebagai akibat pengusaha masih mengabaikan kewajibnya

(SPN News) Bogor, Puluhan pekerja kembali melakukan aksi demonstrasi di depan PT Sahabat Unggul Internasional Jalan Ahmad Yani Tanah Sareal Kota Bogor pada hari Sabtu (27/10). Dalam aksi tersebut para pekerja kembali menuntut hak-haknya yang belum dibayarkan, seperti simpanan koperasi, Uang pengganti libur nasional (overtime), pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan selama 3 tahun yang tidak disetorkan oleh pihak perusahaan.

“Harapan kami hari ini bisa bertemu dengan Owner PT Sahabat Unggul Internasional untuk membicarakan soal BPJS yang belum dibayarkan selama tiga tahun tetapi Owner tidak bisa ditemui. Kami akan minta kepastian kapan pihak perusahaan akan membayarnya karena kalau pihak perusahaan tidak mau membayarkan akan kami laporkan masalah ini ke kepolisian sebagai penggelapan uang karyawan” terang Wakil Sekretaris DPC SPN Kota Bogor Sumiyati.

Baca juga:  RAKORDASUS DPD SPN JAWA BARAT

Ada beberapa karyawan juga yang belum menerima sisa gaji tetapi pihak perusahaan tidak bisa memberikan haknya hari ini dengan alasan daftar tambahan, dan kami telah membuat kesepakatan minta agar hak karyawan tersebut diberikan paling lambat tanggal 03/11/2018 lanjutnya.

Tina/Editor