UNION LEADER CAPACITY BUILDING TRAINING

UNION LEADER CAPACITY BUILDING TRAINING

(SPN News) Bandungan Semarang, bertempat di The Bandungan Hotel, Duren Bandungan Semarang  sekitar 21 Orang Pengurus Potensial dari seluruh PSP SPN se Jawa Tengah mendapatkan pelatihan Juru Didik dengan Trainer dari DPP SPN Pusat. Pelatihan selama 3 hari tersebut (6-8 Oktober  2016) di selenggarakan oleh DPD SPN Jawa Tengah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Pengurus agar nantinya dapat memberikan motivasi terhadap calon pengurus- pengurus yang masih yunior. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para PSP dapat melakukan pelatihan-pelatihan kepada Anggota di PSP nya masing-masing.

Acara di mulai pukul 15.00 WIB dan di buka secara resmi oleh Sekretaris Umum DPP SPN Pusat Ramidi. Pelatihan ini dibagi dalam 3 (tiga) tahap yaitu tahap I para peserta diisi dengan pendalaman materi-materi yang dianggap penting untuk  disampaikan kepada para anggota diantaranya AD/ART, UU 13/2003, UU 21/2000, UU 02/2004, dan PKB. Sementara bagian ke II dari pelatihan ini berbicara tentang metode pelatihan Partisipatite atau androgogi, karena pelatihan partisipatiflah yang paling cocok untuk pelatihan anggota-anggota. setelah pendalaman materi dan pendalaman methodology dilanjutkan dengan praktek menjadi fasilator namun karena keterbatasan waktu tidak semua peserta sempat melakukan praktek.

Adapun yang menjadi Trainer dalam pelatihan ini selain DPD SPN Jawa Tengah, yaitu Bowo Leksono, Ucok Sutrino yang menyampaikan tentang perundang-undangan dan peraturan ketenagakerjaan, sementara Ramidi bicara tentang profile dan sejarah berdirinya SPN, sementara metode pelatihan disampaikan oleh Darlina selaku ketua bidang program DPP SPN.  

Menurut pelatihan peserta yaitu Purwanto dari PSP SPN PT Pertiwi Indomas menyatakan sangat berkesan dengan adanya pelatihan tersebut dan merasa menjadi lebih mantap dan pintar untuk jadi pemimpin selepas mendapatkan pelatihan Juru Didik. dan berharap pelatihan ini nanti bisa dilanjutkan kembali.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan di tutup oleh Ketua DPD SPN Jawa Tengah bapak Bowo Leksono pada pukul 11.30 WIB.

Wulan/Coed

KONTRIBUSI KANTOR PUSAT

TOTAL DANA YANG TERKUMPUL

Rp.323.602.000

Untuk lebih detailnya klik.

Arsip